HMI Medan Minta Wali Kota Medan Evaluasi Kinerjanya, Karena Medan Masih Kota Terkotor di Indonesia

HMI Medan Minta Wali Kota Medan Evaluasi Kinerjanya, Karena Medan Masih Kota Terkotor di Indonesia
Ahmad Fuadi Nasution, Kabid Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Medan.

MEDAN | kliksumut.com Medan adalah salah satu kota terbesar di indonesia, salah satu masalah yang tak kunjung usai di Kota Medan adalah persoalan sampah. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan bahwa Kota Medan sejak 2019 menjadi kota terkotor di Indonesia maka masih disematkan terus kepada Kota Medan. Akibat Pengelolaan sampah yang tidak dimaksimalkan, menjadi tolak ukur KLHK untuk memberi gelar tersebut.

“Padahal di tahun 2012 Kota Medan mendapatkan penghargaan adipura sebagai kota metropolitan terbersih artinya dalam rentang beberapa tahun ada pemerosotan sistem tata kelola, dalam hal ini dinas kebersihan kota medan. Bila tidak bisa harus dievaluasi kinerjanya,” jelas Ahmad Fuadi Nasution, Kabid Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Medan kepada kliksumut.com, Senin (14/11/2022) malam.

BACA JUGA: Menuju Munas BPP HIPMI ke-XVII, HMI Cabang Medan : Anak Medan Layak Pimpin BPP HIPMI

Pemerintah Kota (Pemko) Medan baru-baru ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp3,4 miliar lebih untuk pembangunan gapura perbatasan Kota Medan dan revitalisasi jembatan di Jalan Raden Saleh Medan. Dana yang sangat besar tersebut mereka anggap seharusya dapat difungsikan untuk masalah kebersihan di Kota Medan.

“Hal ini hanya gapura yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat, kami menganggap hal ini sangat sia-sia dan menghambur-hamburkan anggaran yang sangat tidak efektif,” pungkas Kepala Bidang Partisipasi dan Pembangunan Daerah.

Soal kebersihan ini harus menjadi sorotan penting Wali Kota Medan beserta dinas kebersihan, karena ini terus menjadi prestasi buruk bagi kota medan, harusnya Bobby Nasution yang dengan mudah bisa melobby kementerian dapat menjemput anggaran dan bisa menjawab serta mengalokasikan dana dengan tepat sasaran terkait permasalahan kebersihan di kota medan ini dengan mudah.

Pos terkait