Hendri Duin: Naiknya Harga Cabai Petani Untung, Ibu Rumah Tangga Bingung

Hendri Duin anggota DPRD Medan dari Komisi 3
Hendri Duin anggota DPRD Medan dari Komisi 3

MEDAN | kliksumut.com – Kenaikan Harga cabai yang mencapai kisaran Rp. 80.000/Kg tentunya menguntukan bagi para petani Cabai. Hal ini dikatakan, Hendri Duin Anggota DPRD Medan. Minggu (19/06/2022) saat dikonfirmasi via seluler.

Menurut, masyarakat juga seharusnya faham apa dan Bagaimana mendapatkan keuntungan yang lumayan bagi para petani cabai.

BACA JUGA: Jokowi Center Minta TNI AL Lepaskan Kapal Muatan Dagangan Petani dan Nelayan

“Jika kita perhatikan besarnya modal para petani cabai dalam menunggu hasil panen cabai. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita juga,” ungkapnya. 

Untuk itu, kira Menteri Perdagangan memberikan alternatif yang baik kepada para petani Cabai.

“Agar kenaikkan Harga cabai juga tak membuat para ibu rumah tangga ribut dengan Kenaikkan Harga cabai,” kata Politisi PDI Perjuangan.

Dimintanya, Menteri Perdagangan cobalah perhatikan para Petani Cabai agar modal mereka dalam menanam cabai tidak terlalu besar.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pemkab Sergai Bersama BI Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

“Apa dan bagaimana Menteri Perdagangan yang bisa mengaturnya. Agar petani untung dan ibu-ibu tak marah dan bingung beli cabai,” jelasnya.

Lanjutnya, Ekonomi kita saat  ini masih berdampak belum baik, akibat dari Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang lebih kurang hampir 2 tahun lebih.

“Tapi, saya yakin Menteri Perdagangan yang baru dilantik bisa mengatasi permasalahan harga cabai yang melonjak saat ini,” harapnya. (Alian)

Pos terkait