Hakim Minta Keterangan Saksi Dalam Sidang III Kasus Kerangkeng

Hakim Minta Keterangan Saksi Dalam Sidang III Kasus Kerangkeng
Suasana persidangan ketiga, di Pengadilan Negeri Stabat, Rabu (3/8/2022).

STABAT | kliksumut.com Kedelapan tersangka kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) pada kasus kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif menjalani persidangan ketiga, di Pengadilan Negeri Stabat, Rabu (3/8/2022).

Persidangan kedelapan tersangka termasuk anak Bupati Langkat nonaktif Dewa Perangin-Angin beragendakan pemeriksaan saksi-saksi diruangan sidang Prof Dr Kusumah Admadja, dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Halida Rahardhini.

Meski persidangan yang digelar secara daring Ini sempat molor satu jam dari jadwal yang sudah ditentukan pada pukul 10.00 WIB, namun persidangan tetap berjalan secara kondusif.

BACA JUGA: Sidang Lanjutan Gugatan Warga Ambai Hakim Perintahkan Mediasi

Persidangan dimulai dengan pemeriksaan saksi-saksi atas terdakwa Dewa Perangin-Angin dan Hendra Surbakti alias Gubsar yang terdaftar dalam nomor perkara 467/Pid.B/2022/PN Stb.

Dewa dan Hendra di dakwa Pasal 170 ayat (2) Ke-3 KUHPidana atau kedua, Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana atas kematian penghuni kerangkeng Sarianto Ginting.

“Kami datang kesini dalam kasus pembunuhan kerangkeng abang kandung saya Sarianto Ginting. Di mana pada tanggal 15 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB, abang saya diantar pulang ke rumah dari tempat rehab (kerangkeng) sudah dikafani dalam keadaan meninggal dunia,” ujar saksi Sariandi Ginting (31) yang sekaligus adik kandung korban Sarianto Ginting.

Pos terkait