Eddy Sibarani: Kita Kehilangan Legenda Sepakbola

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani bersama jajaran pengurus melayat legenda sepakbola Parlin Siagian


MEDAN | kliksumut.com – Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani menyebut, dunia sepakbola Tanah Air kehilangan legenda sepakbola Parlin Siagian.  Namun tidak hanya sepakbola, insan olahraga umumnya tentu juga merasa kehilangan.

Hal itu dikatakan Eddy Sibarani usai melayat di rumah mendiang Parlin Siagian di Jl. Pelopor Medan, Selasa (17/11/2020).  Legenda yang juga dikenal dengan keahlian melakukan ‘tendangan pisang’ ini, meninggal dunia Senin siang di RS Elisabeth Medan di usia 69 tahun.

Baca juga : Rebutkan Piala Kepala BNN Sumut, Akhyar Nasution Apresiasi Sepakbola U-14

“Nama Bang Parlin Siagian dikenal tidak hanya di kalangan sepakbola, tetapi di dunia olahraga nasional hingga manca negara. Nama Parlin itu sangat harum di masanya. Dan paska menjadi pemain pun dia masih aktif di dunia sepak bola, termasuk kerap menyaksikan latihan PSMS dan menyambangi markas tim di stadion Kebun Bunga,” papar Ketua Umum KONI Kota Medan.

“Karena itu, berita Bang Parlin meninggal dunia cukup mengejutkan. Kita kehilangan tokoh legenda,” ucap Eddy Sibarani yang didampingi jajaran pengurus, Pengcab/Pengkot dan Koordinator KONI Kecamatan ketika melayat.

Seperti halnya di KONI Kota Medan, ucap Ketua KONI Kota Medan. Dia merasa begitu dekat dengan Bang Parlin, karena sering hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang digelar KONI Medan. “Di antaranya beliau ikut menangani tim sepakbola Kota Medan ketika meraih medali emas Porprovsu 2014 serta ketika menjadi runner-up Porprovsu 1019, sebagai penasehat teknis,” papar Eddy Sibarani.

Baca juga : Oky Iqbal Frima Lepas Tim Sepakbola U17 ke Kejurda Pelajar, Yang Berprestasi Pantas di Beri Reward

Legenda yang punya nama lengkap Parlindungan T Siagian, sebutnya, selain menjadi pemain PSMS dan timnas PSSI di era 1970,  juga meniti karir sebagai pelatih. Di  level timnas dia  menjadi asisten pelatih timnas PSSI mendampingi Danurwindo serta Henk Wullems pada 1996-1998.

“Kita semua merasa kehilangan karena prestasi dan dedikasinya. Bang Parlin adalah legenda yang tidak diragukan lagi sumbangsih di cabang sepakbola,” ucap Eddy Sibarani. (BNL)

admin

Next Post

Tolak RUU Larangan Miras, Pelaku Pariwisata Samosir Surati Jokowi dan DPR-MPR

Kam Nov 19 , 2020
SAMOSIR | kliksumut.com – Ratusan pelaku pariwisata di Samosir mengaku kecewa kepada pemerintah pusat dan DPR-MPR RI atas rencana pembahasan RUU Pelarangan Minuman Keras (Miras) yang memasukkan tuak menjadi salah satu minuman keras. “Kami dari komunitas pelaku pariwisata di Samosir saat ini sedang dalam proses melayangkan surat kepada Ketua DPR […]
Tolak RUU Larangan Miras, Pelaku Pariwisata Samosir Surati Jokowi dan DPR-MPR
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman