Dukung Program Pemerintah Polsek Medan Timur Gelar Vaksinasi Di Kelurahan Sei Kera Hilir l

MEDAN | kliksumut.com Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur menggelar vaksinasi tahap pertama di Kantor Lurah Sei Kera Hilir I, Jalan Pimpinan, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (13/12/2021).

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, mengatakan vaksinasi yang digelar diperuntukan bagi masyarakat serta lanjut usia (lansia).

“Sebanyak 714 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat dan lansia secara gratis,” katanya di sela-sela meninjau vaksinasi.

BACA JUGA: Polsek Medan Baru Amankan Pemalak Yang Viral Di Medsos 

Bacaan Lainnya

Rona mengungkapkan, vaksinasi yang digelar Polsek Medan Timur dalam upaya mendukung program pemerintah percepatan pembentukan herd imnunity dan capaian target vaksinasi 70 persen di akhir Desember 2020.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mau mengikuti vaksinasi karena baik bagi kesehatan mencegah terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara pantauan di lapangan, personel Polsek Medan Timur terlihat menjemput masyarakat lanjut usia (lansia) untuk mengikuti vaksinasi.

“Ini sebagai bentuk pelayanan Polsek Medan membantu masyarakat lansia agar bisa mendapatkan vaksinasi,” terang Rona.

Rona juga mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin tetap patuh dengan penerapan Protokol Kesehatan dengan gerakan 5 M berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

BACA JUGA: Tersangka Begal Nikah di Polsek Medan Timur

“Polsek Medan Timur juga mengimbau kepada masyarakat dalam penyambutan tahun baru 2022 untuk tetap di rumah untuk menghindari kerumunan massa sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan sedini mungkin dan tidak terjadi kluster baru,” pungkasnya.
(BNL)

Pos terkait