Bobby : Pencegahan Covid-19 Dilakukan, Pemulihan Ekonomi di Jalankan

MEDAN | kliksumut.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan untuk penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus menyelaraskan antara gas dan rem. Artinya, dilakukan formulasi dan langkah untuk mencegah peningkatan angka Covid-19. Namun upaya pemulihan ekonomi juga harus tetap berjalan sesuai aturan dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). Hal ini disampaikannya, saat membuka sekaligus menjadi narasumber dalam dialog publik yang digelar BEM Nusantara Sumut di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jalan Bunga Raya, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (19/06/21).

Bobby mengajak para mahasiswa untuk ikut berkolaborasi dan berkontribusi membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Sebab, lanjut Bobby Nasution, pandemi Covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan tapi berdampak pada perekonomian.

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gubernur Sumut Ingin Pendidikan di Sumut Maju



Bobby Nasution menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) dan stimulus ekonomi berjalan berdampingan agar masyarakat Kota Medan dapat benar-benar bangkit dari pandemi Covid-19.

“Sudah hampir dua tahun kita dilanda pandemi Covid-19 dan semua sektor kehidupan terganggu. Tidak hanya kesehatan, tapi juga perekonomian. Kondisi ini tentunya juga akan berdampak pada kondisi sosial masyarakat. Untuk itu, kami mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk membantu pemerintah (Pemko Medan) sebagai pembuat kebijakan untuk sama-sama berbuat bagi masyarakat sehingga stabilitas dan kondusifitas tetap terjaga,” kata Bobby Nasution.

Pos terkait