Atletik Sumut Terapkan Prokes Secara Ketat Saat Latihan

Atletik Sumut Terapkan Prokes Secara Ketat Saat Latihan
Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut, Suharjo MPd di Medan, Sabtu (3/7/2021)
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, termasuk Sumatera Utara (Sumut). Situasi ini sangat mengganggu olahraga, khususnya latihan atlet. Ada cabang olahraga terpaksa merumahkan atletnya dan melakukan latihan mandiri.

Tapi berbeda dengan atletik Sumatera Utara. Atlet yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, tetap melakukan latihan seperti biasa, namun menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Di saat cabang lain merumahkan atletnya karena kebijakan KONI Sumut, kita tetap melakukan latihan di lapangan. Tapi menggunakan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut, Suharjo MPd di Medan, Sabtu (3/7/2021)

BACA JUGA: Kalahkan Kwarta 5-1, Pelatih PSMS Evaluasi Kolektifitas Anak Asuhnya

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah atlet wajib menggunakan masker, kecuali saat latihan. Cuci tangan sebelum memasuki venue di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed) dan menjaga jarak. “Kebetulan atletik bukanlah cabang olahraga yang bersentuhan, jadi atlet bisa jaga jarak,” tandasnya.

Suharjo menjelaskan, atletik tetap latihan di lapangan karena memang tuntutan program. Seorang pelari disebutkan tidak hanya cukup menjaga fisik di rumah, tapi harus mempertajam catatan waktunya.

“Jadi latihan di lapangan sudah berlangsung sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, awal tahun lalu. Alhamdulillah, hingga kini semua berjalan lancar. Atlet semakin bersemangat,” paparnya.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60