Atletik Sumut Raih Medali Emas dan Perak PON Papua

Atletik Sumut Raih Medali Emas dan Perak PON Papua
Kontingen Sumatera Utara (Sumut) menambah satu emas dan satu perak pada hari pertama perlomaan cabang atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Atletik Mimika, Selasa (5/10/2021).

MIMIKA | kliksumut.com Kontingen Sumatera Utara (Sumut) menambah satu emas dan satu perak pada hari pertama perlomaan cabang atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Atletik Mimika, Selasa (5/10/2021). Medali emas disumbangkan Abdul Hafiz dari nomor lempar lembing.

Abdul Hafiz meraih emas setelah mencatatkan lemparan sejauh 71,03 meter. Dari enam kali kesempatan melempar, Hafiz mendapatkan lemparan terbaiknya di kesempatan terakhir.

Dia mengalahkan atlet tuan rumah Papua, Agustinus Muhaze yang meraih perak dengan lemparan 64,58 meter. Agustinus Mahuze merupakan peraih medali emas PON 2016 dengan lemparan sejauh 68,81 meter. Medali perunggu direbut atlet Bengkulu, Egi Patil Pranata degan lemparan 63,22 meter.

BACA JUGA: Sepakbola Sumut Lolos 6 Besar PON Papua

Bacaan Lainnya

Satu medali perak Sumut disumbangkan Safwan Hafizah Nasution dari nomor lompat jauh. Safwan mencatatkan lompatan sejauh 7,34 meter. Medali emas nomor ini diraih oleh Sapwaturahman dengan lompatan 7,58 meter dari NTB dan perunggu diraih Suwandi Wijaya dari Bangka Belitung dengan lompatan 7,31 meter.

Sedangkan Pretty Sihite yang sebelumnya ditargetkan meraih medali, gagal. (BNL)

Pos terkait