Antisipasi Cluster Baru Covid-19 Polres Karo Undang Pelaku Wisata.

  • Whatsapp

KARO | kliksumut.com – Polres Tanah Karo melaksanakan rapat koordinasi dengan pelaku objek wisata dan perhotelan dalam rangka Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada perayaan Idul Fitri Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Karo yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Diarma Munthe SH, (03/05) di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo.

Adapun yang hadir dalam Kegiatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Diarma Munte SH, Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budianta, para tamu undangan pengusaha objek wisata dan perhotelan di wilayah Kabupaten Karo.

Kompol Diarma Munte SH mengatakan dalam kata sambutannya bahwa ini untuk kordinasi

Baca juga: Wakil Bupati Karo Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK Dan WBBM BNN

Bacaan Lainnya


“Kami mengundang rekan rekan adalah Rapat Koordinasi untuk mengantisipasi terjadinya Cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo khususnya di tempat objek wisata,” jelasnya.

Bahwa Polri akan melaksanakan Ops Ketupat Toba 2021 mulai tanggal 06 – 17 Mei 2021 dan Polres Tanah Karo akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Aceh, Dairi, Simalungun dan Deliserdang, Tanah Karo termasuk wilayah Algomerasi, 4 wilayah Algomerasi Provinsi Sumut yaitu Medan Binjai Deliserdang Tanah Karo, namun Polres Tanah Karo akan tetap melakukan penyekatan terhadap pendatang/wisatawan dari jalur Medan-Deliserdang dengan melakukan rapid test di Pos Penyekatan Doulu dan pemeriksaan KTP, dan memberikan tindakan Putar Balik bagi pendatang yang reaktif Covid19 dan KTP berdomisili diluar dari wilayah Algomerasi.

“Tidak tutup kemungkinan akan terjadi peningkatan wisatawan dari jalur Medan Deliserdang Binjai yang datang ke Obyek Wisata Kabupaten Karo pada saat Perayaan Idul Fitri 2021 nantinya, untuk mengantisipasi hal tersebut kami mengharapkan peran dari pihak Perhotelan dan Pengusaha Objek Wisata di Kab. Karo, untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di lokasi masing masing,” tambahnya.

Pos terkait