Wabup Lantik Pimpinan Perdana RSUD Pratama Aceh Utara

  • Whatsapp

LHOKSUKON | kliksumut.com – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melantik dr Adnani menjadi Direktur RSUD Pratama yang berlokasi di Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 14 Januari 2021. Ini merupakan pimpinan perdana sejak RSUD ini didirikan oleh Pemkab Aceh Utara untuk meningkatkan layanan masyarakat.

Selain posisi direktur, pada kesempatan itu juga dilantik tiga pejabat lainnya. Yaitu Agus, AMd.Kep, sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, dr Heppy Maulizar Andrean sebagai Kasie Pelayanan Medis dan Penunjang, serta Maisuryani, SKep, sebagai Kasie Keperawatan. Prosesi pelantikan berlangsung di aula RSUD Pratama Aceh Utara, Gampong Alue Muden Kecamatan Lhoksukon, dengan menerapkan protkes kesehatan yang ketat.

Baca juga: Dampingi Warga Binaannya Babinsa Turun Kesawah Tanam Padi

Bacaan Lainnya


Saat ini RSUD ini berstatus Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) sebagai rumah sakit Kelas D. Dengan adanya personel-personel yang dipercayakan untuk memimpin RS ini diharapkan segera membenahi berbagai keperluan dan kebutuhan untuk dapat mengoperasionalkan dan memfungsikan RS.

“Lahirnya rumah sakit di wilayah timur Aceh Utara untuk kita dekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kita harapkan RSUD Pratama ini dapat segera beroperasi sebagaimana RS – RS lainnya, bahkan nanti agar dapat menaikkan status ke type B dalam waktu yang tidak lama,” harap Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Baca juga: Nasib Geuchik di Aceh Utara Jadi Sasaran Pungli


Menurut Fauzi Yusuf, sedikitnya terdapat 15 kecamatan di wilayah timur Aceh Utara yang nantinya diharapkan dapat terlayani oleh RSUD Pratama ini. Untuk itu, Fauzi sangat mengharapkan dukungan penuh dari personel-personel yang telah dipercaya menjadi pimpinan maupun staf, baik paramedis maupun karyawan lainnya, dalam mengoperasionalkan RS ini.

Pos terkait