Siwo PWI Sumut Usulkan Wali Kota Medan sebagai penerima penghargaan “Inisiator Olahraga”

Siwo PWI Sumut Usulkan Wali Kota Medan sebagai penerima penghargaan “Inisiator Olahraga”
Pengurus SIWO PWI Sumut

MEDAN | kliksumut.com Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut mengusulkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagai penerima penghargaan “Inisiator Olahraga” yang akan diserahkan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali pada Rakernas Siwo PWI di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 8 Februari 2022, mendatang.

“Dari pengamatan dan catatan kami para wartawan olahraga di Sumut, Kami sepakat mengusulkan Bobby Nasution menjadi penerima penghargaan Inisiator Olahraga untuk kategori Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati,” ujar Ketua Siwo PWI Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan, Kamis (20/1/2022) siang.

BACA JUGA: SIWO PWI Sumut Harus Ikut Serta Majukan Olahraga

Selain Bobby Nasution, ujar Jonny didampingi Sekretaris Ir Halomoan Samosir dan Bendahara Ilham “Bejo” Ridwan, Siwo PWI Sumut juga mengusulkan Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani sebagai penerima penghargaan untuk kategori Ketua KONI.

“Jadi ada dua nama yang diusulkan Siwo Sumut untuk penerima penghargaan Inisiator Olahraga, yakni Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE dan Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Usulan resmi terhadap kedua nama tersebut sudah kami kirimkan ke Panitia Pusat cq Siwo PWI Pusat di Jakarta, Rabu (19/1/2022) kemarin,” jelas Ketua Siwo Sumut yang akrab dipanggil Jonsil ini.

Jonsil lebih lanjut mengatakan, Siwo PWI yang termasuk bagian dari stakeholder olahraga, dalam upaya lebih merangsang dan menggairahkan pembinaan olahraga, setiap tahunnya memberi apresiasi kepada insan, tokoh maupun penggerak dan pejabat pemerintah dan memberi kepedulian pengembangan dan pembinaan olahraga.

Untuk tahun 2022, bersamaan dengan pelaksanaan Rakernas Siwo PWI yang merupakan rangkaian dari Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Siwo PWI bukan saja bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga menggelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), tetapi juga memberi Penghargaaan Insiator Olahraga terhadap Gubernur, Walikota dan Bupati serta Ketua KONI di tanah.

Pos terkait