Sepakbola Sumut Siap Hadapi Jatim

JAYAPURA | kliksumut.com Tim Sepakbola Sumatera Utara (Sumut) siap menghadapi Jawa Timur (Jatim) dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B PON XX di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Senin (4/9/2021) pukul 15.30 WIT.

Sumut yang sudah mengemas 4 poin hasil dua kali pertandingan, hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket semifinal mendampingi Jawa Timur yang sudah mencatat dua kali kemenangan dalam dua laga dan memastikan tiket 6 Besar.

Sumut untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen di bawah Jawa Timur. Sedangkan Jawa Tengah bertengger di peringkat ketiga dengan baru meraih satu poin dan Sulawesi Selatan di posisi juru kunci belum meraih poin.

BACA JUGA: Selama Pandemi, Tim Sepakbola PON Sumut Latihan Virtual dan Terapkan Prokes
Kalaupun di laga terakhir Sumut gagal meraih poin atas Jatim, peluang tim asuhan Colly Misrun itu melaju ke babak 6 Besar tetap terbuka sepanjang tetap unggul jumlah gol dari Jateng. Saat ini, Sumut memilili plus 1 gol sedangkan Jateng minus tiga gol.

Pelatih Tim Sepakbola Sumut, Colly Misrun, mengatakan timnya tidak mau hanya mengincar hasil imbang, tapi sebisa mungkin berjuang meraih kemenangan. Dia ingin seluruh pemain berjuang maksimal memburu hasil maksimal.

“Jatim tim bagus, mereka punya materi pemain yang lebih baik dari dua tim yang sudah kita hadapi sebelumnya (Jateng dan Sulsel). Sehingga anak-anak harus berjuang lebih maksimal lagi jika ingin meraih kemenangan,” katanya, Minggu (3/10/2021)

Terkait hasil imbang sudah cukup untuk Sumut melaju ke babak berikutnya, Colly mengatakan tidak mau ambil resiko bermain tidak maksimal.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Faisal Ramadhoni Kembali Perkuat Tim Sepakbola PON Sumut

“Paling penting main maksimal dulu dan fokus kita menang. Kami juga tak mau bergantung hasil laga tim lain,” tegas Colly.

Lebih lanjut Colly mengatakan, seluruh pemainnya dalam kondisi fit dan bisa diturunkan.

“Lawan Jatim semua pemain bisa diturunkan. Saya sudah katakan kepada anak-anak, harus berjuang maksimal, kalau bisa jadi juara grup, kenapa harus runner-up,” tegasnya.

Seperti diketahui, tim peserta cabor sepakbola PON Papua dibagi dalam tiga grup. Sumut tergabung di Grup B bersama Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.Tim juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak 6 Besar. (BNL)

Klasemen Sementara Grup B
Jatim 2 2 0 0 6-0 6
Sumut 2 1 1 0 2-1 4
Jateng 2 0 1-1 1-4 1
Sulsel 2 0 0 2 0-4 0

Pos terkait