Selama Pandemi, AFK Medan Meniadakan Turnamen Futsal

  • Whatsapp
Selama Pandemi, AFK Medan Meniadakan Turnamen Futsal
Ketua Asosiasi Futsal (AFK) Kota Medan Husaini Al Mubayyin

MEDAN | kliksumut.com Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan Husaini Al Mubayyin mengingatkan kepada 54 pemilik klub futsal Kota Medan agar tetap tidak melakukan aktivitas turmanen futsal di masa pandemi covid-19 ini. Kebijakan ini untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

“AFK Medan lebih memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua pihak di tengah pandemi covid-19 saat ini. Sementara itu, latihan pemain harus terus dilakukan di setiap klub karena latihan juga berguna menjaga kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujar Husaini Al Mubayyin di Medan, Rabu (25/8/2021).

Sambungnya, jika atlet yang sudah 100 persen divaksin diperkenankan latihan di lapangan dengan syarat tetap wajib mematuhi Prokes dan jaga kesehatan. Tidak ada jaminan atlet yang telah divaksin bebas dari virus Covid-19. Selain itu, juga diinstrusikan kepada pelatih melalukan latihan mandiri terhadap atlet dengan mengirim hasil latihan kepada pelatih masing-masing.

BACA JUGA: Atlet Selam Medan Terapkan Prokes Saat Latihan

Jangan karena pandemi, lanjutnya, pembinaan olahraga futsal ini tidak berjalan maksimal. Ia mendorong klub untuk tetap melakukan pembinaan atlet dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di masa pandemi ini, pembinaan olahraga futsal tidak boleh berhenti.

“Dampak dari corona atau covid-19 ini sangatlah besar terhadap cabang olahraga futsal terutama terhadap pembinaan atlet di Kota Medan. Kegiatan pembinaan olahraga futsal jangan sampai berhenti dan menunggu wabah covid-19 yang tidak tahu kepastiannya kapan akan berakhir. Untuk itu pembinaan tetap dilakukan secara berkesimbungan, tentunya sebagai insan olahraga tetap menjunjung tinggi penerapan prokes,” sebutnya

Pos terkait