Sauqi Saud Lubis Sosok Pemain “Kunci” Tim Futsal PON Sumut

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com Perhelatan pesta olahraga tanah air bertitle “Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021” yang digelar di Papua, sudah diambang pintu. Tim futsal Sumut terus berlatih untuk mematang persiapan diarena adu gengsi antar atlet nasional, Oktober, mendatang.

Salah satu skuad tim futsal PON Sumut bernama lengkap Sauqy Saud Lubis semakin optimis bersama tim untuk memenangkan setiap laga untuk menuju podium satu membawa nama Sumut Bermartabat.

Kiprah pemain dengan posisi flank ini tidak diragukan lagi untuk tampil gemilang di PON Papua. Sauqy Saud Lubis merupakan pemain futsal berbakat Provinsi Sumatera Utara asal kota Medan. Ia berhasil menjadi bagian timnas futsal Indonesia yang membuat bangga nama Sumut dan Medan khususnya.

Penampilan Sauqy Saud Lubis langsung mencuri perhatian pecinta Futsal Indonesia saat tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat dan Mataram FC yang berhasil masuk final Four Liga Futsal Indonesia 2017.

Dengan pengalaman Sauqy Saud Lubis pada pergelaran PON Jawa Barat, banyak pecinta Futsal Sumatera Utara khususnya Kota Medan yang berharap Sauqy Saud Lubis memberikan prestasi bagi Futsal PON Sumut dan membawa emas untuk Sumut.

BACA JUGA: Selama Pandemi, AFK Medan Meniadakan Turnamen Futsal

Bacaan Lainnya

Pemain Futsal Kelahiran Medan 29 Januari 1997 ini, kini menjadi salah satu Flank mematikan dan andalan timnas Indonesia dan klubnya saat ini Bintang Timur Surabaya.

Pemain yang bersinar bersama timnas Indonesia U-20 itu kini diharapkan menjadi andalan tim PON Sumatera Utara yang sebentar lagi berlangsung PON Papua 2021.

Sauqy Saud Lubis yang berkarir di futsal, dia juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) dengan jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Olahraga.

Ketua (AFK) Medan Husaini Al Mubayyin mengatakan sosok Sauqy merupakan pemain kunci untuk tim futsal PON Sumut dan juga sebagau pemain kunci untuk Timnas Indonesia. Kehadiran dia memperkuat Sumut akan membuka peluang besar bagi Sumut menuju semifinalis di Pon Papua nantinya.

“Tentunya dengan semangat dan kerja keras tim pemain yang lain karena futsal merupakan olahraga tim dan bukan perorangan maka hendaknya pemain, yang lain seperti mahyar, abot , valdi, aji. Serta semua pemain memiliki peran penting untuk membawa nama Sumut di arena PON,” ujar Husaini Al Mubayyin di Medan, Sabtu (28/8/2021).

Ia menjelaskan sebanyak 9 pemain dari kota Medan memperkuat tim futsal PON, termasuk Syauqi Lubis yang memiliki pengalaman bermain di beberapa klub liga pro di Indonesia, yang terakhir saat ini BTS.

“Harapan saya selaku ketua AFK Medan minimal tim pon sumut kali ini dapat menembus semifinalis pada PON Papua tahun ini, Insyaallah kita akan memberikan dukungan terhadap anak-anak pada perhelatan pesta olahraga nasional yang digelar 4 tahun sekali, yang digelar di Kabupten Timika Provinsi Papua berlangsung pada tangal 24 September mendatang,” tutupnya. (BNL)

Pos terkait