Sambut HUT RI-78 Pemkab Karo Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

Sambut HUT RI-78 Pemkab Karo Buka Pemusatan Diklat Paskibraka
Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba didampingi Kadis Pariwisata Munarta Ginting SP buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka dan lepas peserta gerak jalan di Kabanjahe (4/8/2023).

KARO | kliksumut.com Pemerintah Kabupaten Karo resmi buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Tahun 2023 dan melepas peserta gerak jalan tingkat SMA dan Instansi Kabupaten Karo pada Jumat (4/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekdakab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba yang dilaksanakan di Lapangan Samura Kabanjahe,dimana sebanyak 69 anggota Paskibraka, 4 diantaranya akan diperwakilkan sebagai peserta Paskibraka Provinsi Sumatera Utara.

Calon Paskibraka tersebut akan mengikuti karantina di Hotel Suite Pakar Berastagi dan akan dikukuhkan oleh Bupati Karo Cory Sebayang pada tanggal 15 Agustus 2023 bertempat di Jambur Pemkab Karo.

BACA JUGA: Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Polri TA 2021 Resmi Dibuka di Rindam I/BB

Dalam arahannya, Sekda berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan kebanggaan saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat berharap kepada anak-anak kami untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, ikuti arahan dari pelatih dan cintai merah putih”, tegas Sekda.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si melepas peserta gerak jalan tingkat SMA dan Instansi Pemerintah Kabupaten Karo di halaman Kantor Bupati Karo.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kempo Sumut Bidik 2 Emas di PON Aceh-Sumut

Sekda menyampaikan agar sportif dan tertib dijalan selama mengikuti kegiatan. Sekda juga mengingatkan kepada para peserta gerak jalan agar memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 78.

Rute lomba gerak jalan ini start dari halaman Kantor Bupati Karo menuju Gudang Bulog Sumbul dan finish kembali di Kantor Bupati Karo. (Her)

Pos terkait