Rapimnas Partai Demokrat Satu Suara, AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024

Rapimnas Partai Demokrat Satu Suara, AHY Jadi Kontestan Pilpres 2024
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada Kamis (15/9) dan Jumat (16/9/2022).

JAKARTA | kliksumut.com Pimpinan Partai Demokrat dan DPR RI, DPRD di tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia, satu suara untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan pada Pilpres 2024.

Kesepakatan tersebut disuarakan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, pada Kamis (15/9) dan Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

BACA JUGA: 3 Ribuan Kader Demokrat akan Birukan Jakarta, Bahas Sejumlah Kesengsaraan Rakyat dan Penolakan Kenaikan BBM

Seperti diutarakan, Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi, misalnya, mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024.

Sedangkan 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat.

Dukungan ini disuarakan oleh Didik Mukrianto, Plt Ketua DPD Kepulauan Riau (Kepri) dan anggota Komisi III DPR RI, serta didampingi oleh para ketua DPD lainnya.

Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Pos terkait