Putus Rantai Covid-19, Pemkab Sergai Jemput Bola Vaksin Lansia Kerumah Warga

banner 468x60

PERBAUNGAN | kliksumut.com – Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan memenuhi target 6.000 vaksinasi lanjut usia (Lansia), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan jemput bola vaksin untuk lansia ke rumah warga di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Senin (7/6/2021).

Wabup Sergai H Adlin Tambunan juga berkesempatan meninjau langsung proses vaksinasi ke warga lansia yang ada di Puskesmas Pembantu di Pasar Bengkel.

“Sejak pelaksanaan gebyar vaksinasi 6.000 lansia pada pekan lalu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, kita terus melakukan vaksinasi di seluruh puskesmas. Alhamdulillah target itu hampir terpenuhi. Hari ini target 6.000 lansia diharapkan tercapai dan kedepan vaksinasi lansia akan terus tercapai hingga seluruh warga masyarakat di vaksin,” jelasnya.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Baca juga: Praraperadilan Terkait Dugaan Tidak Ditangkap dan Ditahan DPO, Poldasu dan Jajarannya Mangkir



Dijelaskan Wabup bahwa mulai pekan depan pihaknya akan menyasar vaksin bagi tenaga pendidik dan guru. Ini dilakukan karena akan memasuki tahun ajaran baru dan guru akan berinteraksi aktif dengan para murid.

“Untuk kedepanya akan kita sasar pelaksanaan vaksinasi guru sebanyak 8.000 mulai pekan depan. Ini langkah menekan penyebaran virus Covid-19 didaerah ini. Oleh karenanya, kami ingatkan kepada warga bahwa vaksinasi ini tidak menjadi jaminan terhindar virus Covid-19, namun vaksin ini adalah salah satu langkah mencegah penyebaran virus tersebut,” imbuh Wabup.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60