Pemuda Garda Terdepan Hadapi Pandemi Covid-19

Pemuda Garda Terdepan Hadapi Pandemi Covid-19

Ketua Cycling Club KNPI Sumut Dedi Murfhi Nauli Siregar S.Sos
Ketua Cycling Club KNPI Sumut Dedi Murfhi Nauli Siregar S.Sos

 

MEDAN | kliksumut.com – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus bangkit dari keterpurukan akibat wabah Covid-19 telah memberi dampak yang tak kondusif terhadap berbagai sektor. Semangat persatuan yang dimiliki pemuda dapat dijadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19. Peran pemuda tentunya terus bekerja tanpa pamrih untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di Sumut, khususnya di Medan.

“Pemuda, sebagai sosok yang tegar, penuh semangat, peduli, saling berbagi dan kuat serta semangat gotong royong yang dijiwai pemuda tentunya dapat bersama-sama melakukan hal-hal yang dapat memutus mata rantai virus Covid-19,” ujar Ketua Cycling Club KNPI Sumut Dedi Murfhi Nauli Siregar, S.Sos di Medan, Minggu (15/11/2020).

Dedi menuturkan sebagai pemuda hendaknya menjadi pelopor dan penggerak Prokes, generasi muda dapat bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Prokes saat ini karena Prokes sangat penting untuk masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas hari-hari dengan mengkampanyekan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter saat di keramaian.

Bawaslu Medan Proses Kembali Kasus Kaisem


“Sosialisasi Prokes ini dapat meningkatkan rasa kewaspadaan masyarakat dan dapat mencegahnya penyebaran wabah Covid-19. Peran aktif para pemuda sangatlah dibutuhkan pada saat yang penuh tantangan ini, pemuda memiliki banyak peluang dalam mengatasi wabah covid 19 ini, sehingga badai pandemi ini segera berakhir di tanah air,” sebutnya.

Namun, tambahnya, peran pemuda dalam melakukan sosialisasikan Prokes, maka pemuda juga harus memperhatikan kesehatan dirinya sehingga terhindar dari paparan covid-19. Pemuda juga harus disiplin menerapkan Prokes, mengkonsumsi makanan bergizi dan sering berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

“Berolahraga pada saat pandemi corona tidak dilarang. Namun, ada protokol kesehatan yang harus dijalankan bagi masyarakat setiap keluar rumah. Akhir-akhir ini pun bersepeda makin populer di kalangan masyarakat. Banyak orang yang lebih memilih bepergian menggunakan sepeda daripada naik kendaraan umum. Selain bisa meminimalisir kemungkinan penularan Covid-19,” tutur Dedi.

Pelix Tarigan Sudah Kembali ke Rumah, Sebelum Di Rujuk ke RS Adam Malik Medan



Dedi berharap kepada masyarakat tetap memathui Prokes saat keluar rumah maupun pulang ke rumah sehingga tidak tertular virus covid-19. Selain itu, dibarengi tetap berolahraga supaya imun terjaga dan kondisi tetap fit. Dengan olahraga agar tubuh sehat dan bugar, pastinya kita perlu aktif bergerak saat pendemi saat ini. Aktivitas fisik bisa membantu mengurangi risiko penyakit dan masalah kesehatan. Mulai dari obesitas, penyakit jantung, kanker, gangguan mental, diabetes, dan radang sendi. Tentunya terhindar dari virus covid-19.

“Tetap mematuhi Prokes yang dianjurkan pemerintah, supaya kita semua terhindar dari virus covid-19 dan selalu berdoa agar kita semua sehat-sehat sehingga terhindar dari virus ini,” tutup Dedi yang juga merupakan fungsionaris MPC Pemuda Pancasila Kota Medan. (BNL)

Next Post

PKS Semakin Mantap Dukung dan Menangkan JP di Pilkada Sibolga

Ming Nov 15 , 2020
PKS Semakin Mantap Dukung dan Menangkan JP di Pilkada Sibolga
DPD PKS Kota Sibolga gelar Safari Pemenangan Pilkada 2020 Propinsi Sumatera Utara dalam rangka konsilidasi Walikota/ Wakil Walikota Sibolga, kader, struktur DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Sibolga dan sekaligus memantapkan serta mendukung JP menang di Pilkada Serentak Kota Sibolga 2020.
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman