Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 25.000 Peserta

  • Whatsapp
Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 25.000 Peserta
Suasana vaksin di salah satu puskesmas di Sergai

SEI RAMPAH | kliksumut.com – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Lansia, kali ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berkolaborasi dengan Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi dan Forkopimda kembali melaksanakan vaksinasi massal.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat dirinya meninjau vaksinasi yang dihelat di SMA Negeri 01 Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (15/06/2021).

Dikatakan Adlin, vaksinasi kali ini dilaksanakan secara massal dengan dua titik konsentrasi utama. Selain di Tebing Tinggi, vaksinasi besar-besaran juga dilakukan di Perbaungan, tepatnya di SMK Negeri 01 Perbaungan, Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Perbaungan.

Baca juga: 6.000 Lansia Lakukan Vaksinasi di Sergai

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi kali ini menargetkan 25.000 orang peserta yang terdiri dari tenaga pendidik, lansia dan masyarakat serta dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan tanggal 21 Juni 2021 mendatang,” ucap Wabup.

Melihat situasi hari pertama kegiatan vaksinasi ini, Adlin Tambunan menyampaikan rasa optimismenya perihal terpenuhinya target jumlah peserta vaksinasi.

“Di hari pertama gebyar vaksinasi ini sudah ada 3.621 warga Sergai yang menjalani vaksinasi, baik di Tebing Tinggi, Perbaungan serta puskesmas-puskesmas yang ada di Sergai. Melihat antusiasme besar masyarakat untuk ikut serta kegiatan ini, kami meyakini target 25.000 peserta dapat terpenuhi. Hal ini tentu sangat penting mengingat vaksinasi merupakan salah satu usaha utama dalam proses percepatan penanganan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Akan tetapi Adlin Tambunan tetap mengingatkan, vaksinasi tetap harus dibarengi dengan disiplin tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Vaksinasi adalah salah satu, bukan satu-satunya usaha untuk menanggulangi pandemi. Saat ini Kabupaten kita masih ada di zona orange, jadi kepada masyarakat kami imbau tetap jalankan prokes 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ucapnya lagi.

Terkait wacana proses belajar-mengajar kembali dilaksanakan secara tatap muka, Wabup Adlin menyebut hal ini masih dalam proses pengkajian.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pengkajian secara komprehensif dengan para ahli dan pihak yang kompeten perihal apakah kegiatan belajar tatap muka sudah bisa dilakukan atau tidak di Sergai,” tandasnya.

Pos terkait