Pemain Terbaik Liga 2 Merapat Ke PSMS

Pemain Terbaik Liga 2 Merapat Ke PSMS
Ichsan Pratama yang kembali berseragam PSMS untuk Liga 2 2022.

MEDAN | kliksumut.com Pelatih kepala PSMS Medan, I Putu Gede, menyambut baik sosok Ichsan Pratama yang kembali berseragam PSMS untuk Liga 2 2022.

Di mana sosok pemain terbaik Liga 2 2018 itu telah bergabung dengan Ayam Kinantan, julukan PSMS, sejak Kamis (26/5/2022) kemarin.

“Pertama, dari awal saya sudah terangkan ke manajemen untuk mempertahankan 50 persen (pemain musim lalu), salah satunya nama Ichsan Pratama,” ucap Putu Gede di Medan, Jumat (27/5/2022).

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Tinjau Latihan PSMS

Bacaan Lainnya

Kendati meski ada sebagian pemain musim lalu yang lebih memilih bergabung dengan klub lainnya, namun Putu Gede bersyukur Ichsan Pratama tetap bertahan di PSMS dan masuk dalam skemanya.

“Cukup kita sayangkan beberapa pemain (musim lalu) yang lepas. Itu mungkin pilihan mereka, karena mereka lebih memilih (prioritas) main di Liga 1. Jadi kita gak bisa apa-apa, karena merekapun demi karier mereka juga,” tuturnya.

“Dengan datangnya Ichsan membantu saya juga karena saya tahu kualitas dia dan saya lihat cocok dengan gaya dan karakter saya,” pungkasnya.

Sementara sang pemain, Ichsan Pratama, mengutarakan dirinya bisa kembali berseragam PSMS musim ini. Bahkan dirinya tak memungkiri ada tawaran dari klub lain selain PSMS.

“Medan paling serius, dari awal sudah langsung serius pembicaraan dan paling menyakini saya,” ucap Ichsan.

“(Nego) sempat agak alot, tapi semua sudah oke. Ada tawaran dari klub lain, tapi PSMS yang paling serius,” sambung pemain berposisi gelandang serang ini.

BACA JUGA: Perang “Dingin” Mulai Menggeluti Tubuh PSMS

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun ini mengaku cukup optimis dengan komposisi awal PSMS saat ini. Terlebih ada sosok pemain senior seperti Supardi Nasir dan Arif Suyono.

“Bagus (Arif Suyono dan Supardi Nasir). Bisa dibilang PSMS saat ini ada (sosok) leader. Mereka berdua sosok yang kenyang pengalaman. Ditambah beberapa pemain muda yang bagus juga,” sebutnya.

“Pastinya optimis ke Liga 1. Gak mungkin saya datang lagi ke sini kalau gak (target) Liga 1,” tutup pemain yang mengantarkan PSS Sleman ini kampiun Liga 2 2018 ini. (BNL)

Pos terkait