Pelaku Aksi Sadis Pembakaran Manusia di Sibolga di Tangkap

Pelaku Aksi Sadis Pembakaran Manusia di Sibolga di Tangkap
Kapolres Kota Sibolga, AKBP Taryono Raharja dalam konfrensi pers, Minggu (6/3/2022) mengatakan tersangka berhasil ditangkap di sebuah pulau di Kabupaten Tapanuli Tengah.

SIBOLGA | kliksumut.com Polres Kota Sibolga akhirnya membekuk tersangka HS yang merupakan pelaku tunggal atas aksi sadis pembakaran hidup-hidup seorang petugas jaga malam di sebuah gudang penyimpanan perabot di Jalan S.Parman Kota Sibolga yang terjadi Jumat dini hari (3/3/2022).

Kapolres Kota Sibolga, AKBP Taryono Raharja dalam konfrensi pers, Minggu (6/3/2022) mengatakan tersangka berhasil ditangkap di sebuah pulau di Kabupaten Tapanuli Tengah.

BACA JUGA: Istirahat Jaga Malam Yusuf Dibakar OTK

“Tersangka diciduk saat berkerja menangkap ikan di seputaran pulau kalimantung,” jelasnya seraya menambahkan saat ditangkap tersangka HS sempat melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan sebilah pisau dan akhirnya dihadiahi timah panas di bagian kaki sebelah kanan.

Lanjut AKBP Taryono Raharja menjelaskan, motif tersangka HS melakukan aksi keji tersebut terhadap korban bernama Muhammad Yusuf Damanik lantaran dendam.

“Tersangka dendam kepada korban lantaran ia dan kerabatnya tak kunjung sembuh setelah di obati oleh korban yang juga memiliki kemampuan pengobatan supranatural,” ungkapnya menambahkan tersangka jauh sebelum kejadian ini juga pernah merencanakan aksi tersebut.

“Tersangka sudah tujuh kali merencanakan aksi sadis pembakaran terhadap korban, namun kembali diurungkan lantaran tersangka kasihan melihat korban,” katanya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: 2 Pelaku Bom Ikan Ditahan di Polres Sibolga, Kapolres: Ancaman Paling Rendah 20 Tahun

Disebutkan AKBP Taryono Raharja, usai melakukan aksi kejinya itu, tersangka langsung kabur bersembunyi. Dan, terhadap tersangka HS, di kenakan pasal berlapis yakni pasal 355 ayat 1 subsider pasal 354 ayat 1 atau lebih subsider pasal 351 ayat 2 KHUP, dimana dengan sengaja ataupun direncanakan melakukan penganiayaan berat diancam hukuman penjara selama 12 tahun.

“Tersangka HS diancam penjara 12 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, jumat dini hari (3/3) seorang penjaga malam di sebuah gudang perabot di Kota Sibolga dibakar hidup-hiduo oleh orang tak dikenal dengan cara disiram bensin sewaktu korban tertidur. (Ray)

Pos terkait