Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan
Babinsa Koramil 04/Pinangsori Serda TN. Barutu bersama warga melaksanakan gotong royong perbaiki jalan.

TAPTENG | kliksumut.com Dalam rangka memperlancar aktivitas dan transportasi warga didesa binaan, Babinsa Koramil 04/Pinangsori Serda TN. Barutu bersama warga melaksanakan gotong royong, memperbaiki jalan kampung. Bertempat di Desa Masundung, Kecamatan Lumut Kabupaten Tapteng.

Adapun jalan yang diperbaiki merupakan satu satunya akses jalan yang menghubungkan dari desa dengan desa sekitarnya.

Pada kegiatan itu, Babinsa membantu warga mengangkut material tanah untuk meratakan badan jalan, selanjutnya akan dilakukan pengerasan dengan menaburkan pasir dan batu kerikil, setelah itu akan dilakukan pengaspalan.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Warga Giat Giling Padi

“Material tanah ini untuk menutup badan jalan yang berlobang. Setelah itu akan diadakan pengerasan dengan menaburkan pasir dan batu kerikil. Setelah cukup keras, selanjutnya akan dilaksanakan pengaspalan,” ucap Serda TN. Barutu, Minggu (30/1/2022).

Terkait hal itu, Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH., M.Han melalui Danramil 04/Pinangsori Kapten Chb Firman Sitompul menyebutkan, perbaikan jalan pada tiap tiap Desa perlu dilakukan, hal itu untuk memudahkan transportasi warga dalam beraktivitas.

“Apabila akses jalan baik, maka aktivitas warga akan lancar. Baik dalam hal mengangkut hasil bumi maupun sektor pendidikan, dimana anak sekolah akan dengan mudah mencapai lokasi sekolah,” kata Danramil Pinangsori.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Babinsa Koramil 03/Pandan Siaga Dampingi Vaksinasi di Dukcapil Tapteng

“Kita berharap agar pembangunan desa dari sektor fisik infra struktur dapat merata, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” timpalnya. (Benny)

Pos terkait