PASI Sumut Targetkan 11 Medali Di PON Papua

PASI Sumut Targetkan 11 Medali Di PON Papua
PASI Sumut, Drs Suharjo MPd
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Persiapan yang dilakukan oleh Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, sudah matang. Hal ini membuat PASI Sumut memasang target 11 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Kematangan itu dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan dengan berbagai tes fisik dan tryning camp sesuai dengan program KONI Sumut.

BACA JUGA: Karateka Muda Sumut Diharapkan Bisa Buat Kejutan di PON Papua

“Dengan kematangan atlet yang selama ini digembleng baik di Medan maupun di Brastagi lewat pelari-pelari jarah jauh tak lain agar dapat menyesuaikan udara dingin sebagai langkah untuk menguatkan fisik para atlet oleh pelatih, maka pada PON Papua ini kami menargetkan 2 emas, 2 perak dan 7 medali perunggu,” kata Sekum PASI Sumut, Drs Suharjo MPd di Medan, Kamis (23/9/2021).

Dikatakan, cabor atletik merupakan olahraga terukur. Apalagi dari berbagai even yang diikuti sebelum PON, bisa dijadikan bukti, sehingga PASI Sumut optimis bisa mendapatkan medali walau saat ini kekuatan hampir merata mengingat hanya dua provinsi yang tak ikut, karena atletnya tak ada yang lolos yaitu, Kaltara dan Sultra.

Menurut Suharjo, pihaknya juga punya harapan besar kepada seluruh atlet yang ikut berlaga memperkuat kontingen Sumut diajang PON XX Papua, walaupun sama diketahui disaat berlangsunnya prokes dalam menjalankan pola latihan dengan metode berbada-beda.

“Tapi intinya kita tetap mewaspadai kekuatan lawan dengan tujuan agar dapat mencapai targer yang kita harapkan,” ucap Harjo serius.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60