MI Kota Medan Terapkan Prokes dan Peserta Wajib Vaksin Pada Ajang Circuit Antar Camp

banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Pengurus cabang Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan akan menggelar Circuit Antar Camp yang ada di kabupaten dan kota di PPLP Sumut, Sabtu (20/11/2021), mendatang. MI Medan pun menargetkan sukses penyelenggaraan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan para peserta wajib vaksinasi Covid-19.

“Peserta atau atlet yang berlaga Circuit Daerah yang berasal dari 6 kabupaten dan Kota di Sumut wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 minimal tahap satu. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di lokasi pertandingan,” ujar Ketua MI Medan, Bakhtiar Efendi Sirait SSos di Medan, Selasa (16/11/2021).

Sambung Bakhtiar sebagai warga negara yang baik, wajib mematuhi anjuran pemerintah perihal penerapan Prokes dalam upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Meski dalam ruang lingkup olahraga, penerapannya tetap perlu dilakukan. Makanya, pada Circuit Daerah ini para atlet harus benar bersih dan sehat serta venue pertandingan steril agar pelaksanaannya sukses dan berjalan lancar.

BACA JUGA: Bobby Nasution Buka Turnamen Mobile Legend Bisa Jadi Wadah Pro Player dan Atlet

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selain itu, kata Bakhtiar ketika kompetisi berlangsung, penyelenggara wajib menerapkan ketat agar terhindar dari penyebaran virus corona. Selain itu, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 juga harus tes antigen atau PCR terlebih dahulu kepada atlet sebelum masuk arena pertandingan.

Dijelaskan, Circuit Daerah ini memang sengaja digulir untuk memeriahkan pelantikan pengurus MI Medan. Tujuannya, agar pembinaan atlet juga bisa berjalan walau dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.
Diketahui, pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini berdampak serius pada dunia olahraga, termasuk muaythai. Para atlet pun tak bisa bertanding yang mengakibatkan kejenuhan.

“Karena namanya atlet harus ada pertandingan. Selama ini kan tak ada kejuaaraan karena pandemi. Sementara pembinaan atlet tidak boleh berhenti,” ungkap Bakhtiar yang menargetkan circuit ini digelar per semester.

“Dengan adanya pertandingan, tentu atlet punya wadah menyalurkan kemampuannya. Selain itu, tentu imun tubuh pasti bertambah karena semakin rajin latihan dan ada pertandingan,” tambahnya.

BACA JUGA: Atlet Gate Ball Medan Fokus Latihan Dengan Protokol Kesehatan

Sementara Ketua Panpel Pertandingan, Heru M Nur menjelaskan, total ada 42 atet yang akan bertanding nantinya. Mereka berasal dari camp-camp yang ada di Medan, Deliserdang, Karo, Tebing, Asahan dan Taput.

“Total semua ada 21 partai. Pemenang akan meraih medali, sertifikat dan uang pembinaan,” jelasnya.

Sambunnya, untuk mendukung pelaksanaan prokes, panpel juga menyediakan masker dan hand sanitizer. Pihaknya mengimbau kepada atlet agar disiplin Prokes demi mendukung pelaksanaan circuit tersebut. (BNL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60