KPU Karo Buka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Media Massa

KPU Karo Buka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Media Massa
KPU Karo Sosialisasi pendidikan pemilih kepada media massa

KARO | kliksumut.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Gemar Tarigan ST buka sosialisasi pendidikan pemilih kepada media massa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 yang dilaksanakan salah satu Hotel di Berastagi, Jum’at (20/11/202).

Pada perhelatan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Desember mendatang diharapkan peran penting media massa baik cetak, elektronik dan media online agar dapat bermitra serta berpartisipasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo untuk mengkabarberitakan kepada masyarakat luas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi agar berjalan sukses katanya.

Acara sosialisasi pendidikan pemilih kepada media massa dihadiri Ketua KPU Gemar Tarigan ST, Komisioner KPU Dewi Ginting, Ricardo Sitepu Devisi Hukum Pengawasan Anwar Mega Tarigan dan anggota KPU Provinsi Sumut Benget Silitonga.

Sosialisasi yang dihadiri rekan media cetak dan elektronik ini Benget Silitonga mengatakan dalam proses pemilihan nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan karena dalam pemilihan tahun ini.

“Tugas KPU sangat berat dan sulit di tengah Pandemi virus Corona ini, jadi untuk itulah pentingnya peran media massa dalam memberikan informasi kepada masyarakat terus hingga kelapisan bawah agar datang menggunakan hak pilihnya dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Gemar Tarigan.

Selanjutnya Ketua KPU Gemar Tarigan melalui komisioner KPU Karo Dewi Br Ginting mengatakan berharap kepada media massa di Karo dapat menjadi mitra dan memberikan informasi yang sebenarnya dan memberikan pendidikan pemilih yang cerdas mengenal dan mencari tahu visi misi pasangan calon.

“Target partisipasi di Karo mencapai 80 persen, KPU menyadari kekurangan dan kelemahan oleh sebab itu KPU Kabupaten Karo sangat berharap peserta Pemilukada dan pemilih sama dapat menyukseskan pemilu 2020 ini,” sebut Dewi.

Diakhir acara sosialisasi pendidikan pemilih kepada media massa ini juga dilaksanakan dialog tanya jawab dengan wartawan dalam pelaksanaan dan teknis Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo 9-Desember-2020 di tengah mewabahnya virus non alam. (Her)

admin

Next Post

Hari Ini, "AMAN" dan "BERKAH" Debat Tahap Kedua

Sab Nov 21 , 2020
MEDAN | kliksumut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar “Debat Kandidat Pilkada Medan 2020 putaran kedua”, yang akan disiarkan langsung TVRI mulai pukul 19.00WIB dari salah satu Hotel berbintang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (21/11/2020). Debat kali ini bertemakan tentang peningkatan pelayanan publik dan menjawab persoalan daerah,” […]
Hari Ini, "AMAN" dan "BERKAH" Debat Tahap Kedua
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman