Kolaborasi Kegiatan Sosial Bakrie di 10 Kota/Kabupaten di Enam Provinsi di Indonesia

KISARAN | kliksumut.com Kolaborasi sosial di antara Kelompok Usaha Bakrie terus dikembangkan dengan prinsip Trimatra Bakrie (Keindonesiaan – Kebersamaan – Kemanfaatan). Tahun 2019 merupakan salah satu tahun istimewa bagi Yayasan Bakrie Amanah (Bakrie Amanah) kolaborasi tidak saja berlaku di Kelompok Usaha Bakrie namun dapat dikembangkan dengan lembaga lainnya.

Kegiatan khitanan massal yang setiap tahunnya telah disinergikan dengan Kelompok Usaha Bakrie, tahun ini Bakrie Amanah menggandeng salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional yang ada di Indonesia yakni LAZNAS Baitulmaal Muamalat. Kegiatan khitanan massal yang ditujukan bagi anak – anak yatim dan dhuafa merupakan program Islam di bidang kesehatan tahun ini dilaksanakan di 10 lokasi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam Khitanan Ceria 2019 yang dilaksanakan di Head Office PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) area Kisaran, Zulfikar Irsyad sebagai perwakilan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bakrie Amanah menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran manajemen PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk yang membuka peluang untuk dilaksanakannya kegiatan khitanan ini di Kisaran.

Baca : Ribuan Warga Padati Acara Jumpa Fans Pemain Film Sang Prawira Di Kota Kisaran

“Alhamdulillah kolaborasi kegiatan Khitanan Ceria di tahun 2019 ini Bakrie Amanah dapat melaksanakannya di salah satu area BSP dan tidak lupa bahwa kegiatan ini juga merupakan kepercayaan dari Baitulmaal Muamalat dan beberapa perusahaan lain di Kelompok Usaha Bakrie yakni PT Darma Henwa Tbk, PT Dire Pratama, PT Braja Mukti Cakra, PT Bina Usaha Mandiri Mizusawa dan donator lainnya.” Sambung Zulfikar.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Ibu Kartini (RSUIK) sebanyak 75 anak dari beberapa daerah di wilayah Kisaran mendapatkan layanan khitan yang dilaksanakan setelah cukup lama tidak pernah ada kegiatan seperti ini. Pada kesempatan ini drg. Ahmad Husni Basuni sebagai kepala Rumah Sakit Ibu Kartini menyampaikan ungkapan kegembiraannya.

“Senang rasanya dapat bekerjasama dengan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Baitulmaal Muamalat dan Bakrie Amanah semoga kolaborasi kegiatan sosial di bidang kesehatan ini tidak hanya untuk kegiatan khitan tetapi kegiatan – kegiatan lain dibidang kesehatan bagi kepentingan umat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Edison Sembiring selaku GM Sumut 1 BSP pada sambutannya mewakili manajemen dan menyampaikan harapan bahwa kegiatan khitanan ini dapat rutin terselenggara di wilayah kerja BSP.

“Saya sangat senang PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk Kisaran termasuk dalam rangkaian Khitanan Ceria yang dilaksanakan oleh Bakrie Amanah dan Baitulmaal Muamalat, semoga program khitanan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bagian dari kegiatan sinergi untuk negeri di Kelompok Usaha Bakrie”

Pada kesempatan ini dilakukan pula serah terima satu unit Ambulans Untuk Negeri donasi Kelompok Usaha Bakrie melalui Bakrie Amanah kepada RSUIK yang selanjutnya akan digunakan oleh RSUIK sebagai kendaraan operasional untuk melayani warga Kisaran dan sekitarnya.

Yuli Wulansari, selaku penanggungjawab kegiatan Khitanan Ceria 2019 menyatakan bahwa sebelumnya kegiatan Khitan Ceria ini hanya dilaksanakan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya berkat kolaborasi dengan pihak Baitulmaal Muamalat dan beberapa Kelompok Usaha Bakrie dapat dikembangkan ke sejumlah titik di 10 Kota/Kabupaten di Enam Provinsi di Indonesia.

Baca : Kapolres Asahan dan Pemkab Asahan Bantu Balita Sakit Paru-Paru Ke Rumah Sakit

“Insyaa Allah, setelah event kedua ini, akan berlanjut sampai dengan pertengahan bulan Januari 2020 sehingga target 750 peserta khitan dapat terpenuhi,” pungkas Yuli. (Pnd)

Pos terkait