Kendati Disiram Gerimis, Upacara HUT Korpri di Aceh Utara Tetap Khidmat

LHOKSUKON | kliksumut.com – Hujan gerimis yang mengguyur kawasan perkantoran Pemkab Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon tidak menyurutkan semangat para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti upacara memperingati HUT ke-50 Korps Pegawai Repubblik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Bupati di Landing, Senin, 29 November 2021.

Para ASN sudah tiba di pelataran Kantor Bupati sejak pukul 07.30 WIB guna bersiap-siap mengikuti upacara. Gerimis yang mengguyur sejak dini hari membuat suasana sedikit terganggu, akan tetapi pelaksanaan upacara tetap dilangsungkan sesuai jadwal. Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan pemimpin upacara Ridho, SSTP.

BACA JUGA: Tengah Perebakan Omikron, WHO Serukan Pembaruan Upaya Pencegahan COVID-19

Bacaan Lainnya

Sedangkan Perwira Upacara Erlan S Ginting, SSTP, pembacaan Pembukaan UUD ’45 dilakukan oleh Rizal (Satpol PP) dan Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh Afdhal, SSTP, dan pembaca doa oleh Tgk Muhammad Yanis.

Upacara HUT ke-50 Korpri ini juga dihadiri oleh Sekda Dr A Murtala, MSi, Asisten I Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat, para Kabag Setdakab dan jajaran ASN Pemkab Aceh Utara.

Pada kesempatan itu Bupati H Muhammad Thaib menyampaikan apresiasi kepada jajaran ASN, khususnya ASN bidang kesehatan, yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi dan tulus ikhlas dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ASN bidang kesehatan yang telah berjuang keras bersama-sama kita menghadapi wabah Covid-19,” ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Selanjutnya Bupati membacakan sambutan Ketua Umum Korpri Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, dalam amanatnya antara lain mengatakan HUT ke-50 Korpri tahun 2021 merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan pengurus Korpri seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi.

Harus disadari bahwa seluruh pengurus Korpri ini mendapatkan amanah yang mulia, yaitu untuk memimpin 4,1 juta ASN di seluruh Indonesia dan di 130 perwakilan negara RI di luar negeri. Sejalan dengan tema peringatan HUT ke-50 Korpri, yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, maka seluruh ASN di manapun bertugas, untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antar ASN.

BACA JUGA: Tim Gabungan Temukan Korban Hanyut di Sungai Pandan Aceh Tamiang

Keberadaan Korpri akan sangat tergantung kepada program-programnya bermanfaat untuk anggotanya atau tidak. Untuk itu, diminta kepada seluruh pengurus Korpri untuk aktif membuat program kerja yang langsung bisa berdampak positif kepada para ASN.

Seperti program bantuan hukum, advokasi, pelatihan ASN, persiapan pensiun, kegiatan MTQ, pekan olahraga Korpri, toko online Korpri, gampang umrah bareng Korpri, atau Korpri mart.

Korpri harus terus menjaga orbitnya agar marwah seluruh anggotanya dan pengurusnya tetap terjaga. Korpri tetap merupakan organisasi kedinasan yang dalam UU ASN Pasal 126 sudah mendapatkan amanah khusus yang harus dilaksanakan. UU ini menjadi pedoman kita semua, agar Korpri bisa melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas dan akuntabel.

Dalam usia 50 tahun Korpri masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama antara para ASN, pengurus Korpri Pusat dan Daerah serta dari Pemerintah.

Pekerjaan rumah ini yang perlu segera dicarikan solusi adalah perlindungan hukum bagi ASN, perlindungan karir ASN, dan kesejahteraan ASN dan pensiunan.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati H Muhammad Thaib berkesempatan menyerahkan plakat penghargaan di bidang pengadaan barang dan jasa kepada empat SKPK. Masing-masing

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (OPD dengan Pagu Tender Terbesar 2021), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (OPD Pelopor Tender Cepat 2021), Dinas Kesehatan (OPD dengan Pagu Tender Cepat Terbesar 2021), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (OPD dengan Paket Tender Terbanyak 2021). (Syahrul)

Pos terkait