Jhon Lubis Bakal Pimpin Kembali KONI Sumut

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.comJohn Ismadi Lubis dipastikan bakal kembali memimpin KONI Sumatera Utara periode 2021-2025. Hal terungkap setelah Ketua KONI Sumut periode 2016-2020 tersebut mengembalikan berkas ke Tim Penjaringan Penyaringan (TPP) di Aula Kantor KONI Sumut, Jalan Willem Iskandar Medan, Selasa (12/1/2021).

John Lubis datang didampingi pengurus KONI kabupaten/kota dan cabang olahraga. Dalam berkas yang dikembalikan, John Lubis mendapat dukungan 100 persen dari KONI kabupaten/kota dan 44 dari 47 cabang olahraga yang aktif. Artinya tidak bakal ada calon lain yang memenuhi persyaratan, meski pengembalian berkas masih berlangsung hingga 15 Januari mendatang.

Baca juga: Sempat Macet, Arus Lalin Medan Berastagi Kembali Normal

Bacaan Lainnya



“Ya, John Lubis bisa dikatakan sebagai calon tunggal karena telah mendapat dukungan 32 kabupaten/kota dan 44 cabang olahraga. Semua KONI kabupaten/kota dan 95 persen cabang olahraga mendukungnya,” ujar Ketua TPP Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd.

Meski begitu, TPP tetap menunggu hingga waktu pengembalian berkas berakhir. “Sudah pasti hanya satu calon, tapi kita tetap menunggu hingga 15 Januari mendatang,” ungkap Chairul didampingi Wakil Ketua TPP Drs Eddy H Sibarani, Sekretaris Mesnan M Kes, Wakil Dr M Rifai MPd bersama Kisharianto Pasaribu, Edi Ruspandidan SR Hamonangan Panggabean.

Baca juga: Kodim 0201/BS Medan Terima Kunker Irdam I/Bukit Barisan


Selanjutnya, TPP akan melakukan verifikasi balon secara administrasi, dan penetapan calon serta menyampaikan secara tertulis kepada bakal calon yang sah sesuai persyaratan.

Pos terkait