Jalur Medan Berastagi Besok Tutup Total

Jalan Medan BerastagI Besok Tutup Total
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar bersama pihak terkait meninjau lokasi longsor, Selasa (26/10/2021).

MEDAN | kliksumut.com Informasi yang di terima awak Media dari Kasatlantas Bapak Akbp.Sonny W Siregar bahwa besok, Rabu 27 Oktober 2021, Jalan Menuju Brastagi dan sebaliknya akan ditutup total. Hal tersebut berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan Muspika Pancurbatu dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar bersama pihak terkait, Selasa (26/10/2021).

“Sesuai hasil rapat, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib, dan akan dilakukan penutupan total arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Km 37,5 tikungan Tirtanadi,” ujar AKBP Sonny.

BACA JUGA: 3 Orang Meninggal Dunia dan 2 Orang Luka-luka, Akibat Longsor Sibolangit

Bacaan Lainnya

Adapun penutupan Jalan Medan-Brastagi oleh Kasat Lantas dan Muspika, bertujuan agar petugas bersama pihak terkait dapat membersihkan material longsor dan menebang pohon yang berpotensi tumbang dan menyebabkan bencana.

“Untuk itu, diimbau kepada masyarakat untuk memilih alternatif lain atau menunda perjalanan menuju Kota Berastagi atau sebaliknya, sampai petugas selesai membersihkan material longsor,” jelas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang pada hari Sabtu (23/10/2021) pekan lalu, menyebabkan longsor di Jalan Jamin Ginting tikungan Tirtanadi Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Dalam peristiwa itu, 3 dari 5 penumpang Daihatsu Xenia plat B 2236 KFB yang tertimpa bebatuan dan material longsor meninggal dunia,” tutur Kasatlantas

BACA JUGA: Terjadi Longsor di Sibolangit, Lalu Lintas Macet Total

Maka dengan itu Pihak Muspika bersama Kasatlantas dan pihak lainnya mengambil kesepakatan untuk menutup sementara Jalan Medan-Brastagi agar Petugas dapat mengerjakan tugasnya membersihkan bekas Longsor dan mengecek benar benar apakah sudah layak untuk di lalui.

Kasatlantas AKBP Sonny dan Muspika mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini di lakukan karena mereka tidak mau nantinya terjadi musibah yang menimpa warga lain yang melintas. (Freddy Panggabean)

Pos terkait