Gubernur Sumut Resmikan Pembangunan Kampung Sedekah KSJ di Batubara

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Resmikan Pembangunan Kampung Sedekah KSJ di Batubara
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Wisata Kampung Sedekah di Desa Petatal, Kecamatan Datok Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Jumat (10/9/2021).

BATUBARA | kliksumut.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan peletakan batu pertama peresmian pembangunan Kampung Sedekah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Jumat (10/9). Hal ini diharapkan dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat sekitar.

Menurut Gubernur, Kampung Sedekah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Sumut. Karena, untuk menyejahterakan masyarakat perlu dukungan dari setiap pihak. Salah satu caranya adalah dengan sedekah. “Niat membuka kampung sedekah saja hampir sama pahalanya dengan bersedekah, ” ujar Gubernur.

BACA JUGA: Lantik Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Gubernur Minta Kerja Cepat, Tepat dan Benar

Edy Rahmayadi juga yakin, pembangunan Kampung Sedekah tidak berasal dari niat apapun selain hanya mencari pahala dan membantu sesama. “Ini (sedekah) perintah Allah, kita berniat mendapat rida Allah, serta mendapat kemudahan dari-Nya,” katanya.

Usai meletakkan batu pertama, Edy Rahmayadi menandatangani prasasti Kampung Sedekah KSJ. Bersama rombongan, Gubernur meninjau gedung yang akan digunakan untuk rumah tahfiz, kondisinya sudah rampung dan siap digunakan.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim. Kemudian melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Ikhwan.

Pos terkait