Lantik Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Gubernur Minta Kerja Cepat, Tepat dan Benar

Lantik Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Gubernur Minta Kerja Cepat, Tepat dan Benar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Ismail Lubis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jum'at (10/9/2021).
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Ismail Lubis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Jumat (10/9). Hal utama yang diinginkan orang nomor satu di Sumut ini, Kepala Dinas Kesehatan harus bisa bekerja cepat, tepat dan benar.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.22/1697/2021 tanggal 9 September 2021. Selain itu, Ismail Lubis juga menandatangani Pakta Integritas dengan saksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Cepat, tepat dan benar menjadi perhatian Edy Rahmayadi, karena di masa pandemi Covid-19 hal tersebut sangat dibutuhkan agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan. Apalagi, penyebaran Covid-19 di Sumut masih cukup tinggi dengan rata-rata 485 kasus satu minggu terakhir (3-9 September).

BACA JUGA: Gubernur Sumut Senantiasa Ingatkan Bawahannya Bekerja Jujur, Berani, Tulus dan Ikhlas

“Kita butuh orang yang bisa bekerja cepat, tepat dan benar. Pada kondisi ini kita berlomba dengan waktu, tidak bisa kita bekerja seperti biasa,” kata Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan kepada Ismail Lubis di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Salah satu persoalan yang menjadi perhatian Edy Rahmayadi di bidang kesehatan Sumut adalah soal pendataan. Apalagi saat ini data sangat penting untuk menentukan status penyebaran Covid-19 suatu daerah serta menjadi acuan dalam mengambil kebijakan.

“Perubahan pendataan dari manual ke digital masih menemui kendala di kita, entah itu soal SDM (Sumber Daya Manusia), jaringan atau yang lainnya. Ini harus segera diperbaiki karena data berpengaruh besar dengan kebijakan yang diambil,” ungkap Edy Rahmayadi, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60