Gubernur Sumut Lantik Enam Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik enam kepala daerah masa jabatan 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (26/2). Para kepala daerah yang dilantik adalah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Adapun enam kepala daerah yang dilantik adalah Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah, Walikota Tanjungbalai M Syahrial dan Wakil Walikota Tanjungbalai Waris Thalib.

Baca juga: Kapolsek Helvetia Hadiri Deklarasi Pencadangan Zona Bebas Korupsi Di Rutan Kelas I Medan

Bacaan Lainnya



Selanjutnya, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Serdangbedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati Asahan Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, serta Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing Walikota dan Bupati. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Pangdam I/BB Hassanudin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakapolda Sumut Dadang Hartanto dan Sekdaprov Sumut R Sabrina.

Gubernur berpesan kepada para kepala daerah yang baru dilantik agar mengenali persoalan di daerah, serta mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing. Misalnya di Humbang Hasundutan yang memiliki potensi pertanian yang besar, perlu terus didorong untuk peningkatan produksinya.

Baca juga:;Seluruh Personel Polrestabes Medan Ditest Urine, 1 Positif Narkoba



Dalam pengembangan potensi wilayah, Gubernur berharap, para kepala daerah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Omong kosong kita bisa melaksanakan tanpa kerja sama, samakan visi dan misi untuk kesejahteraan rakyat, di Binjai apa fokusnya ?, di Medan apa? Kita harus bekerja sama,” kata Edy Rahmayadi.

Pos terkait