Gubernur Dukung Penataan Situs Benteng Putri Hijau

Gubernur Dukung Penataan Situs Benteng Putri Hijau
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Nawal Lubis menghadiri sekaligua membuka acara Festival Pancur Gading Cagar Budaya Situs Benteng Putri Hijau di Situs Benteng Putri Hijau, Dusun I, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/8/2022).

DELISERDANG | kliksumut.com Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan mendukung penuh pembangunan dan penataan Benteng Putri Hijau. Ini bertujuan untuk melestarikan situs yang menyimpan sejarah perdaban Sumut tersebut.

Sejarah ini, menurut Gubernur Edy Rahmayadi, harus diturunkan ke anak cucu sebagai warisan budaya Sumut. Salah satu cara menjaganya adalah dengan menatanya menjadi tempat wisata yang baik.

BACA JUGA: Sambut Baik Kehadiran LPSK di Sumut, Gubernur Harapkan Rakyat Dapat Perlindungan dan Keadilan

“Saya akan dukung terus pembangunannya dan penataannya, kalau tidak dibeginikan bisa hilang nanti, lihat sekelilingnya sudah jadi perumahan. Ini untuk anak cucu kita,” ungkap Edy Rahmayadi saat membuka Festival Pancur Gading Cagar Budaya Situs Benteng Putri Hijau di Dusun I Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/8/2022).

Saat ini, Dinas Pariwisata Sumut sedang berupaya menata dan membangun situs Benteng Putri Hijau. Direncanakan pada situs ini akan dibangun berbagai fasilitas seperti sanggar, galeri, museum dan lainnya untuk menarik minat wisatawan.

Pos terkait