Gelar Muscab IV Gelombang II, Partai Demokrat Targetkan Raih Kemenangan di Sumut

Gelar Muscab IV Gelombang II Partai Demokrat Targetkan Raih Kemenangan di Sumut
Sebanyak 14 Kabupaten/kota menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak Gelombang II Partai Demokrat se-Sumatera Utara.

MEDAN | kliksumut.com Sebanyak 14 Kabupaten/kota menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Serentak Gelombang II Partai Demokrat se-Sumatera Utara. Muscab ini bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

Adapun yang mengikuti Muscab IV Gelombang II Serentak se Sumut pada 21-22 Juni 2022 di Le Polonia Hotel, Medan diikuti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Humbang Hasundutan.

BACA JUGA: Elektabilitas Capai 11,6 Persen, Demokrat: Kepemimpinan AHY Konsisten Bantu Rakyat

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution menyampaikan, dengan digelarnya Muscab IV Serentak Gelombang II ini, diharapkan kerja-kerja kerakyatan Partai Demokrat semakin dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat Sumut dan tetap mampu memenuhi semua aspirasi rakyat.

“Kami sebagai kader Partai Demokrat akan hadir di tengah-tengah rakyat untuk memenuhi harapan dan bersama-sama melewati situasi yg sedang tidak baik-baik saja hari ini” katanya.

Lokot juga mengatakan, keberadaan Partai Demokrat sejak 21 tahun lalu, sudah memberikan warna baru dalam politik Indonesia. Hingga saat ini, Partai Demokrat selalu hadir dalam banyak kesempatan untuk membantu rakyat memenuhi harapannya.

“Sejak 2004 hingga 2014, kerja Partai Demokrat bisa diukur dan dirasakan oleh banyak rakyat di Indonesia khususnya Sumut. Bahkan, banyak program-program di masa Partai Demokrat berada di pemerintahan hingga pemerintahan saat ini program itu masih dipakai. Itu artinya, program kerja Partai Demokrat di dalam pemerintahan memiliki konsistensi yang tegas dan bisa dipertanggungjawabkan serta teruji yang lebih baik, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sertifikasi guru dan lainnya untuk pembangunan infrastruktur,” katanya.

Lebih lanjut, Lokot yang merupakan alumni SMA Negeri 3 Medan ini mengajak seluruh pihak untuk ikut berjuang bersama Partai Demokrat, dan mewujudkan Pemerintahan yang benar-benar pro kepada rakyat.

“Dengan nantinya terpilih para ketua DPC-DPC Partai Demokrat se-kabupaten/kota di Sumut. Kami akan bekerja lebih cepat lagi untuk memenuhi target kemenangan di Sumut dan Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumut, H.M. Sajali SE mengatakan, para calon Ketua DPC ini merupakan kader-kader yang sudah diuji loyalitasnya dan kerja-kerja politiknya. Sehingga siapapun yang nantinya terpilih, merupakan sebuah pilihan terbaik dan harapannya setelah Muscab ini berakhir, kembali menyatu dalam kerja-kerja politik untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Partai Demokrat Menyambut Baik Rencana Koalisi Bersama PKS dan PKB

“Kerja politik kita sudah dimulai saat ini, pada tahun 2023 adalah kerja politik yang harus cepat, terukur dan terarah dalam menghadirkan kemenangan untuk legislatif dan pemilihan presiden mendatang,” katanya.

Sebelumnya, sudah digelar Muscab 14 kabupaten/kota serentak, sehingga ada lima kabupaten/kota lagi yang belum digelarnya Muscab. “Kami akan segera tuntaskan Muscab serentak ini dalam waktu dekat. Karena tahapan Pileg sudah dimulai pada tahun ini juga,” ucapnya kepada wartawan. (wali)

Pos terkait