Bupati Sergai Ucapkan Terima Kasih FTJSLP Yang Telah Melaksanakan Normalisasi Tahap II

Bupati Sergai Ucapkan Terima Kasih FTJSLP Yang Telah Melaksanakan Normalisasi Tahap II
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Selasa (27/9/2022) saat memimpin rapat koordinasi pimpinan daerah bersama Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

SEI RAMPAH | kliksumut.com Sebagai upaya dalam pengentasan masalah banjir di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), hal yang perlu dilaksanakan adalah melanjutkan program normalisasi Sungai Belutu Kecamatan Sei Rampah. Sungai yang sering meluap dan mengakibatkan banjir ini telah banyak menghambat aktivitas warga serta laju pertumbuhan ekonomi.

Demikian disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Selasa (27/9/2022) saat memimpin rapat koordinasi pimpinan daerah bersama Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

“Terimakasih kepada perusahaan yang ikut andil dalam forum FTJSLP, karena ini kali pertama dilaksanakan di Sergai. Keikutsertaan perusahaan dalam wadah FTJSLP merupakan wujud kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat Sergai yang nota bene tempat perusahaan tersebut berkepentingan. Semangat yang besar itu diharapkan semakin menular ke perusahaan lainnya guna menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat kian maju pesat,” ujar Bupati.

BACA JUGA: Bupati Sergai Harap Regsosek Tingkatkan Penyaluran Bantuan yang Tepat Sasaran

Bang Wiwik sapaan akrab Bupati sangat tersentuh terhadap aduan masyarakat, ketika musim hujan tiba mereka mengaku tidak nyenyak tidur karena khawatir akan ancaman banjir. Oleh karenanya, dengan adanya FTJSLP yang turut dalam pekerjaan normalisasi Sungai Belutu ini diharapkan dapat meminimalisir bencana banjir bila musim hujan tiba. Sehingga masyarakat dapat tidur dengan nyenyak.

Tak lupa Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tersebut untuk tidak memanfaatkan tanggul secara pribadi yang dibangun dari program normalisasi, karena tanggul tersebut digunakan untuk jalan produksi sehingga lebih berdampak ekonomis.

“kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Belutu untuk dapat bekerjasama secara baik dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai membuang sampah ke sungai,” tutup Bupati.

Dikesempatan serupa koordinator FTJSLP H. Indra Wijaya yang juga Manajer PT Socfindo mengatakan jika adanya tren peningkatan keterlibatan partisipasi perusahaan untuk ikut tergabung dalam forum yang digagas oleh Bupati Sergai.

Pos terkait