Bupati Karo Pantau Pemasangan Box Culvert

  • Whatsapp
Bupati Karo Pantau Pemasangan Box Culvert
Terkelin Brahmana bersama PUPR minta pemasangan Box Culvert agar tidak mengganggu masyarakat.
Bupati Karo Pantau Pemasangan Box Culvert
Terkelin Brahmana bersama PUPR minta pemasangan Box Culvert agar tidak mengganggu masyarakat.

KARO | kliksumut.com – Tingginya intensitas curah hujan di Berastagi terlebih yang sering menjadi sasaran banjir di area seputaran Suit Pakar Desa Raya Kecamatan Berastagi dan di depan Takasima menjadi keluhan masyarakat jika musim penghujan.

Untuk itu Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, langsung terjun kelapangan memberikan perhatian serius mengurusi banjir yang kerap melanda kedua area tersebut di jalan Jamin Ginting Berastagi.

Jika hujan maka kedua wilayah sekitar Suite Pakkar hingga kedepan Takasima sering banjir, bahkan sering keluhan masyarakat sekitar maupun yang sedang melintasi banjir, kerap mengeluh dan melontarkan kata kata yang tidak enak didengar terlebih di Medsos seakan Pemerintah Kabupaten Karo tidak perduli dan tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Tanah Longsor Timpa Truk di Sembahe Jalur Sembahe Tanah Karo Putus Total

Bacaan Lainnya


Bupati Karo Terkelin Brahmana SH (4/12) di dampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga,Kadis Perkim Paksa Tarigan,Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba dan Kabid Bappeda Enfalit Sembiring langsung meninjau kedua area langganan banjir dimana kedua area yang sering dilanda banjir ini adalah masih wilayah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan (BBPJN).

Terkelin Brahmana meminta perbaikan Box Culvert atau gorong gorong sebagai saluran air yang dikerjakan oleh BPPJN Medan agar di pasang dengan memperhatikan kedalam Box Culvert agar air tidak lagi mengganggu ke rumah masyarakat dan harus di kordinasikan.

Menyikapi hal tersebut, pelaksana pengerjaan proyek dilapangan Anif menyebutkan bahwa sejak awal pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat setempat. “Dan kedalaman Box Culvert dari Suite Pakkar 1 meter sampai kedalaman 3.20 meter ini yang kami upayakan agar apabila hujan turun Box Curvert dapat menampung debet air. Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit kejalan raya dan kepemukiman penduduk,” pungkasnya

Baca juga : Bupati Karo Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Di Medan


Sementara itu July Br Karo warga Desa Raya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang mana walaupun sering di buly terkait banjir yang melanda daerah ini beliau selalu menyempatkan diri untuk turun kelapangan melihat kondisi jalan terlebih jika hujan seperti saat ini beliau selalu datang ujarnya. (Her)

Pos terkait