Atlet PSAWI Sumut Adu Prestasi Di Ajang Kejurnas Piala KASAL 2021

  • Whatsapp

MEDAN | kliksumut.com Atlet Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara (Sumut) bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Training Centre (TC) melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan TC ini dalam rangka persiapan atlet Ski Air Sumut untuk adu prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) 2021, yang dihelat pada 26-28 November mendatang.

“Pada Kejurnas tahun ini kami memasang target pada nomor wakesurf dan wakeboard. Insyaallah atlet yang bertanding meraih emas,” ujar Ketua Umum PSAWI Sumut H. Muhammad Husaini Almubayyin SH sebelum bertolak ke Jakarta.

BACA JUGA: Atletik Sumut Tambah 2 Emas, Eko Pecahkan Rekor Peparnas

Pria yang akrab disapa Al ini menuturkan pembinaan yang selama ini kita lakukan terhadap atlet bertujuan meraih prestasi terbaik di ajang Kejurnas. Kejurnas tahun ini kami membawa sebanyak 9 atlet dan 3 official.

Sambung Al dalam kejuaraan adu gengsi bertaraf nasional ini memasang target membawa pulang 2 medali emas. Selain itu, Kejurnas tahun ini sebagai ajang pemanasan bagi atlet dan modal untuk berlaga pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Dalam kesemptan tersebut, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, S.E., CHMRP., melepas atlet yang berangkat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Atlet Gate Ball Medan Fokus Latihan Dengan Protokol Kesehatan

Danlantamal I Belawan mengatakan dengan dukungan yang diberikan KONI Sumut semoga atlet yang bertanding mendulang prestasi. Kejurnas yang dilakoni para atlet juga sebagai persiapan dalam menyongsong PON 2024 Sumut-Aceh.

“Membiasakan atlet dalam nuanasa kompetisi, apalagi setingkat kejurnas yang merupakan gambaran dari atlet, yang nantinya akan berlaga di PON. Untuk para atlet yang berlaga agar dapat mengharumkan nama Sumut di kancah nasional,” pungkas Danlantamal I Belawan. (BNL)

Pos terkait