Atlet Kota Medan Tetap Jadi Andalan Tingkat Regional dan Nasional

Atlet Kota Medan Tetap Jadi Andalan Tingkat Regional dan Nasional
Atlet Kota Medan peraih medali PON XX Papua 2021 pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Rumah Dinas Gubsu, Senin (27/12/2021).

MEDAN | kliksumut.com Atlet Kota Medan yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua Oktober lalu, tetap menjadi andalan di setiap arena olahraga, baik di tingkat regional maupun nasional.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani usai menghadiri acara penyerahan bonus bagi atlet Sumut peraih medali PON XX Papua di aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Senin (27/12/2021).

Menurut Eddy Sibarani atlet-atlet peraih medali PON adalah pahlawan olahraga. Mereka telah ditempa sekian lama dan terbukti tetap menjadi yang terbaik baik secara fisik maupun mental. “Karenanya, Kota Medan tetap mengandalkan atlet-atlet terbaik di PON XX ini untuk tampil di ajang Porprovsu 2022 maupun PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemprovsu Serahkan Bonus Rp11,1 Miliar untuk Atlet PON XX Papua

Bacaan Lainnya

Begitupun ungkap Eddy Sibarani, pihaknya juga telah menyiapkan regenerasi sebagai pelapis atlet utama. Dalam hal ini perekrutan atlet dimulai dari tingkat kecamatan  untuk nantinya dimasukkan dalam pembinaan pihak KONI Medan.

Pada PON XX Papua lalu, kontingen Sumut di PON XX Papua meraih 10 emas, 22 perak dan 23 perunggu. Kota Medan berkontribusi menyumbang 3 medali emas, 10 perak  15 medali perunggu, atau 28 dari total 54 medali yang direbut. 

Dikatakan, KONI Kota Medan memperkirakan atlet yang menjadi anggota kontingen Sumut di PON Papua 2021 lalu masih berpeluang tampil di PON 2024 mendatang. “Dari pendataan yang kami lakukan, sekitar 80 persen atlet Kota Medan yang tampil di PON Papua 2021 berpeluang tampil di PON 2024,” ungkap Eddy.

KONI Medan saat ini juga telah melakukan tahapan dalam mempersiapkan para atlet di ajang multi event. “Terdekat adalah Porprovsu 2022 yang sudah dijadwalkan berlangsung pada November. Mendominasi medali emas di Porprovsu juga menjadi prioritas, karena Kota Medan selalu menjadi langganan juara umum,” paparnya.

Kemudian, ucap Eddy Sibarani, persiapan berlanjut ke PON 2024. “Pada ajang pamuncak multi even ini, Kota Medan juga telah mempersiapkan diri. Agar menuai tri sukses, yakni sukses penyelenggara, sukses prestasi dan juga sukses pemberdayaan ekonomi,” tambahnya.

BACA JUGA: Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumut untuk Persiapan PON 2024

“Sebagai tuan rumah dan penyelenggara. Di sini peluang terbaik kita untuk unjuk prestasi olahraga. Mari kita dukung dan sukseskan PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” kata Ketua Umum KONI Medan.

“Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan, kita berharap bisa menuai sukses di PON 2024 yang berlangsung di depan pendukung sendiri, di Aceh dan Sumut. KONI Medan siap mendukung upaya Sumut menuai prestasi terbaik di ajang empat tahunan ini dan juga sukses sebagai tuan rumah,” ucap Eddy Sibarani. (BNL)

Pos terkait