ASPPI Samosir Dilantik Sandiaga Uno Ajak Pelaku Wisata Bangkit Disaat Sulit

banner 468x60

SAMOSIR | kliksumut.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pelaku wisata untuk bangkit disaat sulit dalam mengembangkan potensi pariwisata di daerah masing masing.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pelantikan, DPC Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, (ASPPI) Kabupaten Samosir, Selasa(30/11/2021) di Pangururan, Samosir yang disiarkan secara virtual.

Dalam acara pelantikan DPC ASPPI ini juga digelar Forum Group Discusion (FGD) yang menghadirkan, perwakilan BPODT, Nelson Lumban Toruan, Ketua Harian BP Geopark Toba, Mangindar Simbolon dan dimoderatori oleh Ketua ASPPI Provinsi Sumatra Utara, Mercy Panggabean dan Pengawas, Abdi Ginting.

BACA JUGA: Korban Mafia Tanah Berharap Kejatisu Segera Sidangkan Perkara Tersangka Oknum Mafia Tanah di Kabupaten Samosir

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua Harian BP GKT, Mangindar Simbolon menyambut baik kehadiran ASPPI di Kabupaten Samosir secara khusus di kawasan Kaldera Toba. Bahkan, kesempatan ini harus benar benar dimanfaatkan untuk ekosistem pariwisata yang berkelanjutan dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Ketua ASPPI Kabupaten Samosir, Ombang Siboro menyampaikan kegiatan kepariwisataan di Samosir semakin teroganisir dengan baik dengan dukungan semua pengurus ASPPI Samosir yang mau ikut bergabung di rumah besar ASPPI.

“Mengorganisasi pelaku wisata mulai dari transportasi, penginapan, hingga oleh oleh semakin dikemas dengan baik dengan hadirnya rumah besar ASPPI,” kata Ombang.

BACA JUGA: Tiga Dosen UMSU Beri Pelatihan Komunikasi Krisis Pengelolaan Homestay di Pulau Samosir

Sementara itu, Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala yang menghadiri acara itu menyampaikan, kedepan potensi situs situs budaya Batak secara khusus situs situs budaya Batak yang ada di Kecamatan Sianjur Mulamula merupakan aset berharga sehingga Pemerintah Kabupaten Samosir tahun depan menjadikan kawasan Sianjur Mula Mula menjadi titik nol peradaban Batak.

Acara pelantikan sendiri berlangsung semarak dengan penampilan musisi dari Tuktuk Akustik yang menghibur para peserta dan tamu undangan. (Jogi.S)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60