Anggota DPD Resmikan Klub Panahan MARC Ulul Ilmi Islami School

MEDAN | kliksumut.com Dunia olahraga khususnya panahan semakin menggeliat dan di gemari para pelajar kota Medan. Hal terbukti, anggota DPD Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S. SOS. SH. MSP meresmikan klub panahan bertitle Mahabbah Archery Community (MARC) Ulul Ilmi Islami School di jalan Jermal II, Kecamatan Medan Denai, Minggu (27/8/2022).

Dedi berharap klub panahan ini mampu melahirkan atlet bagi Sumut, khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 mendatang di Sumut-Aceh.

BACA JUGA: Kosekhanudnas III Buka Kelas Panahan

“Peresmian ini kita harapkan dapat melahirkan bibit atlet panahan, di sekolah Ulul Ilmi Islami School sehingga ke depannya dari klub MARC dapat membina talenta muda dalam cabang olahraga panahan untuk membawa nama Kota Medan dalam tingkat regional maupun internasional,” terangnya.

Dedi menuturkan, olahraga panahan ini merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak di minati oleh anak anak muda sekarang dan juga merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah.

“Mudah-mudahan anak-anak sekalian, peresmian klub panahan ini bisa mengasah bakat untuk mencapai prestasi terbaik,” ungkap Dedi.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Said Tanjung selaku ketua klub Mahabbah Archery Community (MARC) Ulul Ilmi Islami School mengatakan klub ini sejak November 2021 kemarin dan kita urus izinnya Kemenkumham dan di Desember langsung keluar izinnya di tanggal 24 Desember 2021.

Selain itu, dalam mendukung olahraga panahan, Said juga terus memberikan semangat kapada anak anak yang sudah ikut bergabung dalam klub yang berjumlah 20 orang lebih.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Perpani Medan Juara Umum Seleksi Atlet Panahan Se-Sumut

“Tentunya ini untuk memotivasi kepada anak-anak MARC agar berlatih serius dan disini ada kelas reguler dan ada kelas prestasi. Meskipun baru terbentuk kami akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Kejurda Panahan Sumut sebagai ajang seleksi menuju PON 2024. Hal ini dilakukan agar atlet panahan sebagai generasi muda agar lebih semangat lagi dalam menggeluti olahraga ini untuk meraih prestasi,” sebutnya.

“Syarat-syarat untuk bergabung di klub MARC cukup sederhana ada formulir yang harus diisi dan atas perizinan dari orang. Untuk latihan kita buat jadwal Sabtu sore dan Minggu pagi,” tutupnya. (BNL)

 

Pos terkait