Wali Kota Serukan Masyarakat Untuk Gunakan Produk Tebingtinggi

Wali Kota Serukan Masyarakat Untuk Gunakan Produk Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memberikan bantuan kepada pelaku usaha kota Tebingtinggi
Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM memberikan bantuan kepada pelaku usaha kota Tebingtinggi

 

TEBINGTINGGI | kliksumut.com – Di tengah pandemi Covid-19 Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengajak warga masyarakat Tebingtinggi untuk bersama – sama menggunakan produk usaha yang berasal dari Kota Tebingtinggi.

Ajakan yang di kategorikan untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat Tebingtinggi ini disampaikan Wali Kota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melalui Juru Bicara Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si kepada pers, (17-11-2020) di Balai Kota.

Pemerintah Kota Tebingtinggi saat ini bergegas terus berupaya memulihkan situasi ekonomi dimasa COVID-19 yang berdampak kepada sejumlah usaha.

Walikota Tebingtinggi Bersama Gubsu Motivasi Kafilah Asal Sumatera Utara


Dedi Parulian Sagian yang juga Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi ini mengatakan bahwa saat ini banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tebingtinggi yang pendapatannya menurun akibat pandemi.

“Melalui inovasi bantuan dan pembinaan usaha harus digalakkan untuk membangkitkan daya beli dimasyarakat, dan akan ada beberapa kebijakan inovasi yang segera di lakukan,” sebut Dedi.

Untuk itu Dedi juga menjelaskan bahwa UMKM membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk mengutamakan produk – produk UMKM Kota Tebingtinggi dalam belanja dan menggunakan hasil usaha dari kota Tebingtinggi.

Pemko Tebingtinggi Kembali Raih WTP


“Dengan adanya dukungan dan kesadaran warga masyarakat dalam menggunakan produk lokal maka upaya pemulihan ekonomi di Tebingtinggi dapat terwujud. Disamping itu tentunya dengan inovasi dan kreatifitas para pelaku UMKM diharap mampu meningkatkan produktivitas,” sebut Dedi lagi.

Dedi Siagian juga melaporkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tebingtinggi sedang membina pelaku UMKM dan bekerjasama dengan Pemprov Sumut untuk menghidupkan UMKM Kota Tebingtinggi.

“Insya Allah Tanggal 19 November 2020 mendatang Pemko Tebingtinggi akan meluncurkan ‘Pameran Virtual’ produk UMKM Kota Tebingtinggi dan Perkenalan aplikasi Mutrans,” kata Dedi.

KPPK Kembali Geruduk Kejatisu, Minta Periksa Wakil Wali Kota Tebingtinggi


“Oleh karena itu, Pameran Virtual itu adalah untuk mempromosikan dengan kita bangga dengan produk kita, kita dukung pengusahanya, kita beli produknya. Jangan putus asa, tumbuhkan kreatifitas dan inovasi, mari sama – sama bersinergi memulihkan ekonomi di Kota kita,” tutup Dedi Siagian. (Windu)

Next Post

Dua Warga Asahan Naik Status Terkait Virus Covid 19

Rab Nov 18 , 2020
Dua Warga Asahan Naik Status Terkait Virus Covid 19
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, M.Si
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman