Syifa Matangkan Persiapan Untuk Raih Tiket PON Sumut-Aceh

Syaifatma Bunga Yurahmi Daulay, Atlet Cabor Atletik
Syaifatma Bunga Yurahmi Daulay, Atlet Cabor Atletik
Syaifatma Bunga Yurahmi Daulay, Atlet Cabor Atletik
Syaifatma Bunga Yurahmi Daulay, Atlet Cabor Atletik

 

MEDAN|kliksumut.com – Pesta olahraga antar atlet provinsi bertajuk “Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2025 Sumut-Aceh” merupakan event yang dinanti para atlet Medan untuk unjuk prestasi. Salah satunya, atlet Medan bernama lengkap Syaifatma Bunga Yurahmi Daulay  yang mengincar medali untuk cabor atletik pada nomor jarak pendek 100 meter dan 200 meter.

Bacaan Lainnya


Untuk menggapai prestasi tersebut bukanlah pekerjaan mudah, tetapi membutuhkan kemauan keras dan disiplin latihan. Hal ini membuat cewek yang akrab di sapa Syifa ini terus mempersiapkan diri dengan latihan rutin di Stadion Unimed setiap sore untuk mematangkan persiapan lebih baik lagi.

Anak dari pasangan berbahagia dari Mahrinaldi Daulay dan Fatimahsyam Dalimunte ini merupakan pendatang baru dalam dunia atletik. Prestasi yang diraih atlet yang dilahirkan di Rantau Prapat ini meraih medali perunggu pada nomor lari jarak pendek 100  meter pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2019.

11 Cabang Kompetisi Olahraga Pelajar Tingkat Kota Medan Di Pertandingkan


Pelajar SMP Negeri 23 Medan ini mengatakan dalam cabor atletik atau olahraga adu balap lari, kecepatan menjadi poin utama dalam penilaian. Untuk itu, pada lari 100 dan 200  meter membutuhkan keseimbangan dalam mengatur napas. Sudah pasti ada teknik tersendiri dalam mengatur napas ketika berlari sehingga pada pertandingan nanti dapat tampil sebagai juara.

“Untuk tampil sebagai pemenang tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan latihan serius dengan memperbaiki waktu. Apalagi atlet daerah lain juga telah mempersiapkan dirinya masing-masing. Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Medan, mudah-mudahan target untuk tembus arena PON dapat terwujud,” ujar atlet berhijab ini di Medan, kemarin.

Cewek yang memiliki  tinggi  156 cm dan berat 50 kg mengatakan telah mengikuti berbagai kejuaraan atletik tingkat Medan. Kepercayaan yang telah diberikan pelatih tentunya merupakan peluang untuk mengukir prestasi. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik tentu dengan misi untuk lolos ke jenjang berikutnya. tentunya ingin bergabung dengan kontingen Sumut pada PON XXI/2025 Sumut-Aceh.

Pemko Medan Ditawari Telkomsel Kerjasama Paket Data Khusus ASN


Atlet yang dilahirkan pada 16 tahun silam ini ini menjelaskan setiap kejuaraan atletik dipercayakan untuk bertanding  dinomor jarak pendek 100 m dan 200 m. Untuk memenangkan di nomor ini tentu harus fokus latihan dengan menjaga stamina dan fisik serta memperbaiki waktu agar lebih cepat lagi.

“Ya sebelum berlaga di arena adu prestasi antar atlet kota Medan, tentunya dukungan orang tua menjadi modal utama sebagai motivasi dan dukungan pelatih sebagai penyemangat untuk meraih kesuksesan, serta berdoa kepada Allah SWT sebelum bertanding agar diberikan kemudahan untuk tampil sebagai juara,” tutup pengidola Emilia Nova ini. (BNL)

Pos terkait