Sergai Akan Jadi Lokasi Rencana Pembangunan Polmed

  • Whatsapp
Sergai Akan Jadi Lokasi Rencana Pembangunan Polmed
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima audiensi jajaran Politeknik Negeri Medan (Polmed)

SEI RAMPAH | kliksumut.com Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima audiensi jajaran Politeknik Negeri Medan (Polmed), yang dilangsungkan di Ruang Rapat Wakil Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (30/9/2021).

Bupati Sergai menyampaikan jika pihaknya mendukung penuh segala program yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan, termasuk keinginan Polmed untuk membangun salah satu gedung kampusnya di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat. Rencananya, fasilitas pendidikan tersebut akan dibangun di salah satu lahan PT. Perkebunan Nasional (PTPN) III yang terletak di dekat area Masjid Agung, Sei Rampah.

“Semangat kita untuk memajukan pendidikan harus tetap dijaga, tidak boleh menyerah. Dalam hal ini saya setuju dan dan mendukung penuh program ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Sergai Gelar Rakor Penanganan Covid-19, Bupati: “Kerja Keras dan Sinergitas Tidak Akan Mengkhianati Hasil”

Namun ada beberapa catatan dan saran yang disampaikan oleh Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, terkait pemilihan lokasi lahan pembangunan. Ia menyebut, perbandingan harga lahan harus jadi pertimbangan, sehingga perlu diadakan diskusi lanjutan apakah lokasi gedung kampus akan tetap didirikan di lahan PTPN atau ada opsi alternatif.

“Jadi nantinya kita bisa kembali berdiskusi. Tetapi kalau pihak Polmed ingin lahan seperti paparan yang sebelumnya disampaikan, ya kita akan berusaha akomodasi. Salah satu alternatif yang bisa dijadikan pilihan ada di lahan PTPN Desa Bengkel, yang lokasinya strategis, salah satunya karena dekat dengan akses jalan tol,” ucapnya, sambil menambahkan jika dirinya juga memiliki lahan di Dolok Masihul yang bisa jadi alternatif lokasi pembangunan jika dibutuhkan.

Sebelumnya, Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama, Ing. Heru Pranoto, S.T., Polmed Ing. Heru Pranoto, S.T., menyebut salah satu faktor penting dalam rencana ini adalah bangunan yang terintegrasi satu sama lain. Pihaknya menyebut, pemilihan tempat tidak harus di pinggir jalan lintas, namun jika diberikan lahan yang lokasinya jauh dari area jalan provinsi, dirinya berharap ada akses jalan yang cukup luas dan baik.

“Rencananya, kawasan kampus di desain dengan konsep multi massa, di mana semua bangunan didesain selain memiliki gedung kuliah, juga ada sport center dan workshop serta nantinya beberapa gedung dapat juga digunakan oleh masyarakat,” terangnya.

Pos terkait