Satnarkoba Polres Karo Tangkap Pengedar Sabu di Barung Kersap

Satnarkoba Polres Karo Tangkap Pengedar Sabu di Barung Kersap
Petugas berhasil menangkap ATS (42) warga Dusun VI Maju Bersama Desa Kwala Air Hitam Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat di Perladangan Juma Desa Barung Kersap Kecamatan Munthe.

KARO | kliksumut.com Personil Satnarkoba Polres Tanah Karo kembali berhasil mengungkap kasus Narkotika, Jumat (11/03/2022) sekira pukul 22.00 Wib di pinggir jalan di Desa Barung Kersap Kecamatan Munthe Kabupaten Karo.

Dalam pengungkapan tersebut, petugas berhasil menangkap ATS (42) warga Dusun VI Maju Bersama Desa Kwala Air Hitam Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat di Perladangan Juma Desa Barung Kersap Kecamatan Munthe.

Disebutkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP H. TOBING, S.H, ATS (42) ditangkap karena kedapatan menguasai Narkotika jenis Sabu dan ganja.

BACA JUGA: Ketua DPRD Medan Apresiasi KBPP Polri Akan Berantas Narkoba

“Dimana sebelumnya penangkapan berawal atas informasi masyarakat yang diterima hari Jumat(11/03) sekira pukul 20.00 Wib bahwa ada seorang laki-laki yang memiliki dan menguasai narkotika jenis shabu di Desa Barung Kersap Kecamatan Munte Kabupaten Karo,selanjutnya pada saat itu juga Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan di sekitar lokasi tersebut, Kemudian sekira pukul 22.00 WIB, petugas melihat seseorang sesuai dengan informasi dan dilakukan penangkapan terhadapnya dan diketahui laki-laki mengaku bernama ATS,” pungkasnya.

Ditambahkanya setelah dilakukan penggeledahan badan terhadap ATS (42) ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu dan kemudian oleh petugas dilakukan penggeledahan terhadap gubuk milik ATS dan ditemukan 6 (enam) paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika jenis sabu sabu setelah ditimbang 8 paket sabu tersebut seberat brutto 3,73 (tiga koma tujuh puluh tiga) gram dan 2 (dua) bungkus plastik assoy warna hitam berisikan diduga narkotika jenis ganja yang meliputi ranting, daun dan biji ganja dengan dengan berat brutto 900 (sembilan ratus) gram.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kapolres Karo: Dengan MTQ Mari Tingkatkan Ukhuawah Islami Persaudaraan Dengan Nilai Qur’an

“Kesemua barang bukti yang ditemukan tersebut, diakui oleh ATS adalah miliknya. Selanjutnya petugas mengamankan ATS dan semua barang bukti ke Mapolres Tanah Karo untuk dilakukan proses Lidik dan Sidik,” ujarnya. (Her/Del)

Pos terkait