PSMS Siap Ladeni PSIM Yogyakarta

MEDAN | kliksumut.com Penampilan PSMS Medan pada pertandingan kedua babak 8 besar akan semakin maksimal setelah mereka kalah dengan Sulut United pada pertandingan pertama Kamis (16/12/2021) lalu.

Dalam laga kedua ini, sang Arsitek Ansyari Lubis sangat menginginkan anak asuhnya bisa menang dan meraih 3 poin. Karena pertandingan besok merupakan pertandingan penentu PSMS Medan.

“Besok kita akan bertanding lawan PSIM dan persiapan cukup bagus walaupun recovery kurang tapi karena sesuai jadwal ini harus kita hadapi,” kata Head Coach PSMS Medan Ansyari Lubis, Minggu (19/12/2021).

BACA JUGA: Sulut United Siap Cetak Sejarah di Babak 8 Besar, Optimis Menang Lawan PSMS

Ia juga mengatakan mental dan moral pemain sudah dalam posisi bagus dan sudah kembali serta mereka juga sudah melupakan kekalahan kemarin.

“Ini berkat pembina dan manajer tim yang konsern dan berikan motivasi ke pemain sehingga mental mereka balik lagi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Uwak ini menyatakan pihaknya sudah memberikan teknik dan taktikal untuk pertandingan menghadapi PSIM Yogyakarta.

“Mudah-mudahan mereka (pemain) bermain dengan fokus dan suntikan moral yang sangat perhatian dari pembina dan manajer, mudah-mudahan dengan izin Allah kita bisa menangkan pertandingan karena pertandingan besok final buat kita,” katanya.

Uwak pun menyatakan bahwa PSIM Yogyakarta merupakan tim yang bagus karena memiliki pelatih yang berkualitas dan mereka sudah menunjukkan hal itu.

Artinya, masih dikatakan Uwak, dengan kualitas pemain PSIM, pihaknya harus mengantisipasi semua pemain mereka (PSIM). “Semua pemain PSIM berbahaya dan saya berharap semua pemain PSMS Medan bisa bekerja keras,” katanya.

Mengenai kondisi pemain, legenda PSMS Medan ini mengaku sampai saat ini kondisi mereka semua dalam keadaan baik. “Cuma satu pemain yang cidera, Zikri Akbar. Karena ada masalah pada lutut nya. Tapi secara keseluruhan, semua pemain siap untuk bermain,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kalahkan PSPS Riau 2-0, PSMS Amankan Tiket Babak 8 Besar

Ditanya Terkait taktikal, Uwak mengaku dari segi taktikal mungkin ada perubahan. Mengingat PSMS Medan pemainnya ada yang terkena kartu merah. “Saya yakin, pemain yang gantikan Joko pasti lebih siap untuk bertanding besok,” katanya.

Terkait target, Ansyari Lubis menyatakan yang paling penting dalam setiap pertandingan di 8 besar adalah final.

“Sehebat apapun taktikal kita tapi motivasi, moral belum diangkat kembali, itu tidak bisa. Saya sudah sering mengatakan kepada para pemain, bahwa pemain yang hebat itu adalah pemain yang bisa bangkit setelah kalah pada pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengaku mendapat dukungan moril dari para suporter. “Doa dan suport mereka bisa memotivasi para pemain,” pungkasnya. (BNL)

Pos terkait