PSMS Medan Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2 Putaran Kedua

PSMS Medan Gagal Jadi Tuan Rumah Liga 2 Putaran Kedua
Sekum PSMS, Julius Raja

PALEMBANG | kliksumut.com PSMS Medan gagal menjadi tim tuan rumah pada kompetisi liga 2 putaran kedua. PT LIB selaku operator Liga akhirnya menentukan PSPS Riau sebagai tuan rumah yang berlaga di stadion Kaharudin Pekanbaru.

Di mana, setiap grup memiliki jeda waktu selama 6 hari untuk menghadapi putaran kedua. Untuk grup B dan C akan kick off pada 1 November mendarang dan Grup A dan D akan kick off pada 4 November mendatang.

“Berdasarkan hasil manager meeting, untuk jadwal putaran kedua telah ditentukan dan juga tuan rumah. Grup A tuan rumah PSPS Riau, Grup B, Rans Cilegon, Grup C, Persis Solo dan Grup D, Persiba Balik Papan,” terang Sekum PSMS, Julius Raja, Senin (25/10/2021) sore.

BACA JUGA: Perantau Medan Jamu Makan Siang Punggawa PSMS

“Namun, untuk jadwal resmi kick off putaran kedua rencananya akan dikeluarkan secara resmi oleh LIB besok (Selasa, 26/10/2021),” sambung pria yang akrab disapa King itu.

Dalam rapat itu juga bilang King, membahas jadwal pendaftaran pemain yakni mulai 29 Oktober hingga 4 November mendatang.
“Jadi menatap putaran kedua nanti boleh mendatangkan pemain baru dan juga berpindah klub. Dengan catatan pemain yang pernah diturunkan hanya memiliki kesempatan berpindah pada satu club saja. Sedangkan pemain yang hanya didaftarkan dan belum pernah bermain memiliki kesempatan pindah sebanyak tiga kali,” ujar King.

Disinggung sikap manajemen terkait penentuan tuan rumah Grup A, King mengaku kecewa. Mengingat sejauh ini Dispora Medan dan manajemen PSMS telah berupaya membenahi Stadion Teladan agar bisa ditunjuk sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kantongi ITC, Pemain Naturalisasi PSMS Bakalan Tanding Kontra PSPS

“Kita pasti kecewa lah, sudah usaha maksimal tapi akhirnya yang diputuskan Pekanbaru. Tapi kita hargai putusan LIB karena pertimbangannya adalah waktu kick off yang begitu dekat. Sementara lampu kita baru bisa digunakan pada 28 Oktober mendatang mau kapan lagi tim verifikasi datang, sementara kick off rencananya 4 November,” ungkapnya.

“Pertimbangan lain juga adanya putusan dari Ketua Satgas Luar Jawa-Bali, pak Airlangga Hartato yang sebelumnya menyebutkan tuan rumah Pekanbaru. Selain itu juga secara geografis banyak tim yang lebih dekat ke Pekanbaru. Tiga Naga, Babel United, Semen Padang dan Sriwijaya. Sementara yang jauh adalah PSMS Medan,” tutupnya. (BNL)

Pos terkait