Perusakan Ponpes Ma’had Tarbiyyatul Quran Al Hasyimiyyah, Pendiri Ponpes Minta Ditindak Para Pelaku

DELI SERDANG | kliksumut.com Atas perusakan Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Tarbiyyatul Quran Al Hasyimiyyah pada hari Selasa (4/1/2022) yang lalu di Dusun I, Desa Saentis, Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara yang diduga dilakukan sekitar 45 orang. Pendiri Ponpes meminta Aparat Kepolisian untuk menindak para pelaku yang secara anarkis merusak tembok dan pintu Ponpes.

Peristiwa perusakan ini sudah dilaporkan pendiri Ponpes, H. Burhanuddin ke Polda Sumatera Utara dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi dengan No. STTLP/B/14/I/2022/SPKT/POLDA SUMUT pada tanggal 5 Januari 2022 setelah satu hari kejadian.

BACA JUGA : Ponpes AL Faiz Diteror, Ulama Simalungun dan Pengurus Ponpes Bahas Teror Pelaku

“Ya sudah kami laporkan peristiwa perusakan ini, yang diperkirakan sekitar 45 orang, yang hadir di Ponpes dengan 9 unit Mobil minibus ke lokasi dengan membawa senjata tajam dan beberapa palu bodem untuk menghancurkan tembok dan pintu pagar Ponpes,” jelas H. Burhanuddin.

Lanjut Burhanuddin menjelaskan bahwa peristiwa ini sudah empat kali dilakukan oleh terduga para pelaku, dengan melakukan perusakan dan melakukan pengacaman untuk menghentikan pembangunan ponpes yang sedang dibangun Aula Pondok dan Asrama Ponpes.

“Saat ini Ponpes sedang dalam pembangunan Aula Pondok dan Asrama bagi para santri, maka saya sebagai pendiri Ponpes meminta pihak kepolisian bisa melindungi kami. Sebab saya membangun ini untuk dunia pendidikan,” sebut Burhanuddin.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pondok Pesantren Al Faiz Diteror, Pelaku Ditangkap

Tambah Burhanuddin lagi, bahwa dirinya hanya mendukung pendidikan, maka dirinya meminta pihak Kepolisian terutama Kapolri untuk menindak para pelaku yang sudah meresakan masyarakat dan dunia pendidikan.

“Saya mohon pihak kepolisian terutama Bapak Kapolri untuk memproses kasus perusakan ini,” harap Burhanuddin. (Wl)

Pos terkait