Pemerintah Berupaya Terus Menghilangkan dan Mencegah Covid-19

  • Whatsapp
Pemerintah Berupaya Terus Menghilangkan Dan Mencegah Covid-19
Alian Napiah Siregar Penulis memberikan Nasi Kotak kepada pasien Covid-19 yang lagi Isoma

Penulis : Alian Napiah Siregar


kliksumut.com Corona Virus Diasease-19 (Covid-19) semakin hari semakin menyebar, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Mentri Kesehatan melakukan kebijakkan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dan menghimbau semua pemerintah daerah (Gubernur), Kabupaten/Kota (Walikota/Bupati) Kecamatan, Kelurahan/Kepala Desa (Kades). “Untuk mengawasi pintu masuk ke- Indonesia diperketat baik melalui Pelabuhan Laut, Bandara dan darat dengan diperketat”.

Selain itu, rakyat Indonesia diwajibkan memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dan yang lebih dikenal dengan 3 M. Presiden juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB), Larangan Mudik dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dan melakukan Vaksinasi kepada rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada rakyat Indonesia kepada yang terdampak PPKM berupa beras sebanyak Rp. 10 Kg

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Rencana WHO Selidiki Asal Mula COVID, China ‘Terkejut’

Sementara itu, Muhammad Bobby Afif Nasution Wali Kota Medan juga tetap melaksanakan segala perintah Presiden Jokowi. Apa yang dilakukan atau diperintahkan Presiden terus dilakukan diantaranya. Memberikan Vaksinasi kepada warga Medan dari semua usia dengan cara bertahap.

 

Pelaksanaan Vaksinasi dengan cara menggandeng Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan menjadikan eks Bandara Polonia menjadi sentral vaksinasi. “Sebelum berkolaborasi dengan BUMN masyarakat yang divaksinasi hanya 1000 orang tapi setelah berklaborasi dengan BUMN perharinya mencapai 3000 orang,” kata Muhammad Bobby Afif Nasution Wali Kota Medan. Kamis 1 Juli 2021 di eks Bandara Polonia Medan.

Pemko Medan juga melakukan penyekatan di lima titik pintu masuk ke kota Medan. Penyekatan ini dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pos terkait