Pasca Kiosnya Dilahap Si Jago Merah Wanita Hebat Ini Terus Berjuang Di Tengah Teriknya Matahari

Dua wanita hebat yang terus berjuang menjajakan barang daganganya di badan jalan pasca terbakarnya kios mereka di pasar bertingkat berastagi
Dua wanita hebat yang terus berjuang menjajakan barang daganganya di badan jalan pasca terbakarnya kios mereka di pasar bertingkat berastagi

 

KARO | kliksumut.com – Pedagang korban kebakaran pasar bertingkat di losd jahe jahe beberapa hari lalu yang ludes dilahap ganasnya sijago merah yang menghanguskan hampir seratus persen bangunan kios yang terbuat dari papan dan triplek di dalam losd tersebut (19/11/2020).

Derita pedagang korban kebakaran terpaksa masih berlanjut di pelataran parkir dijalan penghasilan Kelurahan Tambak Lau Mulgap II Kecamatan berastagi, dimana para pedagang terpaksa berjualan dibadan jalan di sepanjang jalan penghasilan karena belum ada tempat yang pasti karena masih dalam proses pembahasan Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal penanganan dan pembuatan Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Seorang pedagang yang terdampak kebakaran hebat yaitu adalah Widia (23) warga Gang Matahari Desa Rumah Berastagi seorang pedagang ikan asin yang terdampak akibat ganasnya api yang meluluhlantakkan seluruh isi kios dagangannya ditaksir mengalami kerugian puluhan juta terpaksa kembali menjajakan barang dagangannya di badan jalan dengan menggunakan mobil Pickup untuk memenuhi kebutan rumah tangganya.

Bupati Karo Dongkrak Penambah PAD Mulai Terapkan Tapping Box Hotel Dan Restaurant


Kepada kliksumut.com (19/11) dikatakannya peranan ini harus dilakukan karena desakan ekonomi rumah tangga serta kebutuhan hidup.

“Dengan harapan saya kepada pemerintah terkait terkhusus UPTD Pasar Karo agar lebih cepat menangani dan mengambil solusi kepada kami para pedagang salah satunya percepatan pembuatan Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang diarahkan langsung Oleh Dinas Pasar Kabupaten Karo untuk membuat kepastian karena kalau kami berjualan di badan jalan atau di depan Ruko nasib kami tidak pasti,” jelas Widia.

Terlebih saat ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang semalam langsung melihat kondisi para pedagang.

Bupati Karo: Pasca Kebakaran Pasar Berastagi Mulai Berangsur Beraktifitas Dan Kembali Normal



“Kami para pedagang dan mengajak kami untuk berdialog terkait penanganan para pedagang, ini sangat saya apresiasi atas keperdulian beliau dengan cepat bergerak menangani pedagang,” katanya. (Her)

Next Post

Sosialisasi dan Koordinasi PSN Secara Virtual diikuti Kajatisu dan Ka BBPJN SU

Kam Nov 19 , 2020
  MEDAN | kliksumut.com – Kejaksaan Agung dan seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri yang wilayahnya ada Pembangunan Strategis Nasional (PSN) mengggelar acara Koordinasi dan Sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat (PUPR), Kamis (19/11/2020). Acara tersebut juga diikuti oleh Plt. Kajati Sumut Aditia Warman, Wakajati Sumut […]
Plt. Kajati Sumut Aditia Warman, Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy, para Asisten, para Kajari, Koordinator dan para Kasi di Aula lantai III Kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan.
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman