Kembali, Pangdam I Bukit Barisan Gelar Safari Subuh Arafah

Kembali, Pangdam I Bukit Barisan Gelar Safari Subuh Arafah
anglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) kembali melaksanakan kegiatan safari subuh ke beberapa Masjid-Masjid di Sumut.

DELI SERDANG | kliksumut.com Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) kembali melaksanakan kegiatan safari subuh ke beberapa Masjid-Masjid di Sumut. Kegiatan kali ini, Tim Safari Sholat Subuh Arafah hadir di Masjid Pondok Pesantren Jabal Noor, Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Medan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang ke-9 dan telah dilaksanakan Pangdam I/BB bersama tim Safari Subuh Arafah Sumut. Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk menjalin silaturahmi dan ingin menjadikan Mesjid sebagai pusat Budaya serta bangkitkan perekonomian umat.

BACA JUGA: Pangdam I/BB Resmikan Bangunan Kantor Koramil 02/Sekupang

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE MSi melalui Tim Safari Subuh Arafah Berjama’ah, Budiono yang juga sebagai Kabasarnas Sumut di Masjid Pondok Pesantren Jabal Noor, Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Medan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Minggu (07/08/2022).

Menurut Budiono bahwa Safari Subuh Arafah Berjama’ah ini cukup bermanfaat besar selain bisa bersilaturahmi diantara sesama muslim, ternyata sholat Subuh Berjama’ah ini bisa mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Untuk itu, Budiono menyampaikan rasa terimakasih kepada Pembina Tim Safari Subuh Arafah, terutama Pangdam I/BB beserta jajarannya yang telah melibatkan pihaknya di setiap kegiatan sosial keagamaannya.

Jadi, selaku Kepala Basarnas mengajak pihak Yayasan Pondok Pesantren Jabal Noor untuk membekali ilmu dan pengetahuan kepada para Santri tentang Pertolongan khusus kecelakaan, bencana alam. Pelatihan dan permintaan latihan SAR, masyarakat yang ingin mengetahui ilmu SAR, agar dapat melakukan pertolongan diri sendiri maupun orang lain, jelas Budiono.

Pos terkait